Tips Cantik Mempesona, Kulit Kuning Langsat, Mulus dan Ramah Wanita Suku Dayak Turun Temurun

Tips Cantik Mempesona, Kulit Kuning Langsat, Mulus dan Ramah Wanita Suku Dayak Turun Temurun

Tips Cantik Mempesona, Kulit Kuning Langsat, Mulus dan Ramah Wanita Suku Dayak Turun Temurun-Instagram-@dayak_nusantara

Untuk menjaga kulit tetap putih, biasanya wanita Dayak hanya menggunakan bedak dingin di wajah dan kulit badan sebelum bepergian ke luar. 

Bedak dingin khas Dayak sendiri mudah dibuat. Dengan bahan dasar beras, bedak ini juga mengandung bengkoang dan pandan wangi. 

BACA JUGA:Ini Alasan Gadis Dayak Dikenal Cantik dan Berkulit Putih Mulus

Ketika sudah dilumat menjadi satu, bedak ini mampu menangkal sinar matahari dan menjaga kulit tetap sejuk meski cuaca terik. 

Dengan genetik yang bagus dan juga cara merawat diri yang alami, tentunya tak perlu heran jika wanita Dayak dikenal cantik. 

Suku Dayak salah satu suku yang lebih terbuka dengan lingkungan luar daripada suku pedalaman lainnya. Suku ini juga terkenal dengan mereka yang sangat supel dan mudah bergaul. 

Tak heran jika banyak anak suku dayak yang merantau, mereka akan banyak memiliki teman. 

Jika kamu berkunjung ke borneo maka kamu akan disambut dengan lembut oleh kepala suku dan masyarakat Dayak. Disini penghormatan kepada tamu sangat dijunjung tinggi oleh suku Dayak

Bahkan dalam beberapa kesampatan sampai diadakan upacara untuk meyambut tamu yang datang. Kelembutan dan kesantunan yanh dimiliki gadis Dayak telah diajarkan oleh nenek moyang mereka. 

BACA JUGA:Empat Larangan Suku Dayak, Nomor 3 Bikin Nyesal Selamanya

Tak heran mereka dikenal dengan gadis yang ramah dan juga lemah lembut. 

Adanya perkembangan jaman yang semakin pesat serta pergaulan remaja yang semakin kebarat-baratan. Sedikit demi sedikit hal ini telah melupakan kebudayaan nenek moyang yang mengajarkannya. 

Namun hal ini tidak berlaku untuk para gadis suku dayak. Gadis dayak merupakan gadis yang sangat menjunjung tinggi ajaran serta nilai agama yang diajarkan leluhurnya. 

Demikian cerita singkat terkait gadis dayak yang terkenal cantik, semoga informasi ini menghibur dan menambah pengetahuan terkait suku nusantara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: