Rezeki Kamu Sempit? Mungkin Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Rezeki Kamu Sempit? Mungkin Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Rezeki Kamu Sempit? Mungkin Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya--

RADARMUKOMUKO.COM - Dalam surat Al-Ankabuut ayat 26 Allah SWT sudah memberikan penjelasan kepada kita, bahwasanya Allah melapangkan rezeki setiap hambanya yang ia kehendaki, sang Basith tidak pernah tertukar dalam memberikan rezeki kepada kita.

Tapi pernahkah kamu merasa tidak cukup dan merasa kurang atas apa yang sudah didapat selama ini. Pernahkah kamu merasa iri dengan pencapaian orang lain, dan ingin menjadi seperti dia bahkan lebih.

BACA JUGA:Pemilu Pertama Indonesia 1955 Diikuti Parpol dan Ormas Termasuk PKI, TNI dan Polisi Boleh Nyoblos

Bukankah itu termasuk tidak bersyukur? Sudah seharusnya kita selalu bersyukur atas nikmat yang tidak pernah bisa kita hitung jumlahnya. 

Sering kali kita selalu merasa kurang terhadap rezeki yang kita dapatkan dan sering kali merasa terdapat hambatan-hambatan ketika memperolehnya padahal kita sudah berusaha dan berdoa sebaik mungkin. 

Ada beberapa kesalahan-kesalahan yang kita lakukan dan ternyata dapat menghambat rezeki kita.

Yuk kita simak penyebabnya.

1. Lalai dalam urusan ibadah

Menginginkan rezeki luas tapi tak pernah mau beribadah, bagaimana Allah akan datangkan rezeki jika kita saja lalai dengan kewajiban-Nya. Padahal Allah adalah sebaik-baiknya pemberi rezeki. 

2. Sombong dan Enggan Berbagi

Semakin banyak pencapaian yang dicapai, biasanya semakin sombong pula sifat manusia dan tidak mau berbagi ke orang yang lebih membutuhkan.

BACA JUGA:Ingin Dihargai dan Dihormati? Terapkan Beberapa Kebiasaan Berikut

Padahal pada dasarnya roda itu berputar, teruslah berbuat baik dan jangan pernah bersifat pelit. Karena hal itu dapat mendatangkan rezeki baik yang tidak disangka-sangka.

3. Tidak menyelesaikan hutang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: