Bingung Akad Nikah Mau Pakai Adat Apa? 3 Adat Ini Bisa Jadi Bahan Pertimbangan untuk Calon Pengantin

Bingung Akad Nikah Mau Pakai Adat Apa? 3 Adat Ini Bisa Jadi Bahan Pertimbangan untuk Calon Pengantin

Bingung Akad Nikah Mau Pakai Adat Apa? 3 Adat Ini Bisa Jadi Bahan Pertimbangan untuk Calon Pengantin--

RADARMUKOMUKO.COM – Menikah adalah salah satu impian yang ditunggu-tunggu banyak orang. Menikah adalah ibadah terpanjang selama hidup.

Menikah diusahakan hanya satu kali seumur hidup dengan pasangan, maka dari itu menikah butuh persiapan yang matang. Menikah biasanya identik dengan adanya pesta dan menggunakan adat sesuai keinginan masing-masing.

BACA JUGA:Dikenal Cantik Mempesona, Ini Syarat dan Tahapan Menikahi Perempuan Dayak

Tapi kadang banyak calon pengantin yang bingung memilih adat apa untuk melangsungkan akad, karena adat-adat di Indonesia banyak ragamnya dan bagus semua.

Nah, ini ada 3 rekomendasi adat yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk melangsungkan akad. Apa saja adatnya? Yuk, langsung saja kita simak.

1 . Siger sunda

Siger sunda adalah mahkota berbahan  logam yang diberi tambahan ornamen yang dikenakan oleh pengantin wanita.

Siger ini berbentuk segitiga, dengan ukuran berbentuk bunga. Ornamen yang terdapat pada siger sunda memiliki arti masing-masing. Terinspirasi dari tokoh Subardha dan Srikandi, ksatria perempuan yang terkenal dengan ketangguhan dan keanggunannya yang mempesona.

2. Solo putri

Riasan solo putri hingga kini masih menjadi favorit di kalangan masyarakat. Riasan solo putri biasanya menggunakan  paes pada dahi dan rambut yang di sanggul.

BACA JUGA:Nama 9 Istri Soekarno, Menikah Pertama Usia 20 Tahun dan Terakhir 65 Tahun

Solo putri memiliki elemen yang artinya berisi doa dan harapan agar kedua mempelai bisa bahagia dan sejahtera dalam pernikahannya.

3. Adat melayu

Baru-baru ini viral adat melayu untuk melangsungkan akad. Adat ini terlihat sangat mempesona dan anggun dengan balutan hijab menutup dada dan gaun serba putih dihiasi dengan make up yang terbilang cukup natural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: