Perlombaan Voli HUT RI Ke-78 Tanjung Alai Masih Berlanjut

Perlombaan Voli HUT RI Ke-78 Tanjung Alai Masih Berlanjut

Pertandingan Voli Putri Desa Tanjung Alai --

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Desa Tanjung Alai, Kecamatan Lubuk Pinang, mengadakan perlombaan voli putri antar warga. Perlombaan tersebut ikuti oleh 19 tim menggunakan sistem gugur dan telah dimulai sejak Kamis (17/8). Dalam satu hari ada empat tim yang bertanding. Dan sampai saat ini  Selasa (22/8) masih 8 tim  yang tersisa. 

BACA JUGA:Komisi II DPRD Mukomuko Pelajari Sistem Pengelolaan Kawasan Permukiman Rakyat

Kades Tanjung Alai, Buzakri, mengatakan, dalam momen HUT RI ke-78 pihaknya mengadakan beberapa perlombaan. Seperti lomba tarik tambang, makan kerupuk, joget balon dan jalan santai, namun perlombaan tersebut telah selesai. Sedangkan lomba yang masih berlanjut sampai saat ini, yakni pertadingan voli putri. Pasalnya tim yang mendaftar cukup banyak, berjumlah 19 tim. Sehingga perlu beberapa hari menyelesaikan perlombaan tersebut. Adapun para peserta berasal dari para warga lingkup Tanjung Alai, khususnya ibu-ibu. Karena tujuannya hanya untuk seru-seruan semata.

“Antusias warga kita sangat tinggi dalam mengikuti berbagai kegiatan pada momen HUT RI Ke-78. Seperti pada lomba pertandingan voli putri cukup banyak di luar perkiraan,”kata Buzakri.

BACA JUGA:Satlantas Mukomuko Genjot Layanan Pembuatan SIM, Belum Punya KTP Bisa Gunakan KK

Maka dari itu, Kades mengapresiasi antusias para warganya yang sangat tinggi mengikuti berbagai perlombaan di HUT RI Ke-87. Untuk itu pemerintah desa telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang masing-masing perlombaan. Walaupun diakui oleh Kades, bahwa hadiah yang akan diberikan tidak begitu besar dan bukan berupa uang tunai. 

“Kalau hadiah masing-masing perlombaan ada, namun tidak begitu besar. Dan saat ini kita sedang menyiapkan hadiah tersebut,”tuturnya.

Adapun pembagian hadiah untuk para pemenang akan dilaksanakan pada malam puncak acara. Namun untuk tanggal pastinya Kades belum memberikan keterangan. Pasalnya acara puncak tersebut masih akan dijadwalkan.

“Seluruh pemenang pada masing-masing perlombaan akan kita berikan berbagai hadiah menarik pada acara malam puncak nanti,”tutup Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: