Ponlu Cup U-15 Bakal Jadi Agenda Tahunan?

Ponlu Cup U-15 Bakal Jadi Agenda Tahunan?

Ponlu Cup U-15 Bakal Jadi Agenda Tahunan?--

AIR DIKIT, RADARMUKOMUKO.COMTurnamen sepak bola kelompok umur 15 tahun (U-15) Pondok Lunang (Ponlu) Cup I telah berakhir. Partai final digelar bertepatan dengan puncak peringatan HUT RI ke-78, Kamis (17/8). Keluar sebagai juara, Sekolah Sepak Bola (SSB) SP 1 Air Manjuto. Turnamen ditutup secara resmi oleh Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si. Secara umum Turnamen yang diikuti 16 SSB se-Kabupaten Mukomuko ini berjalan lancar. Dengan keberhasilan ini, besar kemungkinan Turnamen sepak bola U-15 ini akan dijadigen agenda tahunan. Sebagaimaa disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Budi Daya, Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, Alhidayat, S.Pd.

Alhidayat mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. Turnamen perdana ini jumlah peserta masih dibatasi. Hanya 16 SSB. Selain memeriahkan HUT RI, turnamen ini juga sebagai bentuk pembinaan terhadap atlet sepak bola usia muda.

BACA JUGA:Seru dan Lucu, Perayaan HUT RI di Sido Makmur

‘’Alhamdulillah, turnamen sudah selesai dan sukses. Kami sudah berencana, turnamen kelompok umur ini akan digelar setiap tahun,’’ jelas Alhidayat.

Dengan adanya turnamen kelompok umur, diharapkan SSB yang ada di Mukomuko semakin baik, dan terus bertambah. Semakin banyak SSB akan semakin banyak melahirkan pemain sepak bola yang bagus. Melalui turnamen ini diharapkan akan lahir pemain sepak bola professional. Sehingga bisa memperkuat tim sepak bola Kabupaten Mukomuko. Dan sepak bola bisa mengharumkan nama daerah.

‘’Dalam hal sepak bola, nama Kabupaten Mukomuko, bahkan Provinsi Bengkulu, belum bisa bicara banyak. Mudah-mudahan sepak bola di Mukomuko semakin maju,’’ tambah Alhidayat.

BACA JUGA:Kades Sibak Merasa Diprank Dinas PUPR

Dikatakan Alhidayat, tidak menutup kemungkinan, pada turnamen yang akan datang pesertanya lebih banyak lagi. Dengan adanya turnamen kelompok umur ini, mudah-mudahan semakin banyak anak-anak yang tertarik bermain sepak bola. Berkaca dari pengalaman Ponlu Cup dewasa, jumlah peserta terus bertambah. Begitu juga dengan hadiah yang disiapkan oleh penyelenggara, terus meningkat.

‘’Mudah-mudahan saja tahun depan bisa digelar turnamen ini dengan jumlah peserta yang lebih banyak,’’ demikian Alhidayat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: