Jalan Penghubung Desa 800 M Diresmikan

Jalan Penghubung Desa 800 M Diresmikan

PERESMIAN : Pemotongan pita peresmian Jalan penghubung desa yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Pulai Payung--

Hasil Gotong Royong 

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Masyarakat di komplek Bukit Damai Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh patut diapresiasi. Dimana semangat bergotong royong masyarakat setempat masih tetap terawat dengan baik. Mereka kombak dan saling bahu membahu membangun Jalan penghubung Desa Pulai Payung dengan Desa Tanjung Medan dan Desa Manunggal Jaya. Adapun panjang Jalan yang sudah mereka bangun yaitu sepanjang 800 meter. Tempo hari Jalan penghubung desa yang dibangun dengan kerja keras dan semangat gotong royong tersebut sudah diresmikan. Sekarang Jalan penghubung desa tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Pula Payung, dan Masyarakat Desa Tanjung Medan termasuk masyarakat Desa Manunggal Jaya dan masyarakat lainnya. 

Kepala Desa (Kades) Pulai Payung,  Mustarrudin, SE mengatakan, akses Jalan penghubung desa yang sudah lama dinanti oleh masyarakat Desa Pulai Payung, dan masyarakat Desa Tanjung Medan tersebut akhirnya sekarang terwujud. Jalan tersebut merupakan buah kerja keras dan semangat gotong-royong masyarakat Komplek Bukit Damai Desa Pulai Payung. Dengan semangat kemerdekaan dan kemandirian, warga Desa Pulai Payung bersama-sama dan bahu-membahu menghadirkan Jalan yang menghubungkan Desa Pulai Payung dan Desa Tanjung Medan.

BACA JUGA:Seru dan Lucu, Perayaan HUT RI di Sido Makmur

"Setiap jengkal tanah yang terhampar adalah cinta dan semangat untuk membangun negeri ini. Peresmian Jalan ini tidak hanya sekadar pemotongan pita saja. Namun melainkan simbol kesatuan dan kerja nyata dalam mengisi makna hati kemerdekaan ini," kata Mustarrudin.

Lanjutnya, mereka dari Pemerintah Desa berharap semangat gotong royong ini terus mengalir dalam darah para generasi penerus bangsa mendatang. Bagaimana korporasi pun turut merasakan panggilan untuk ikut serta dalam mewujudkan impian bersama. Jalan ini tidak menghubungkan antara desa-desa saja. Tetapi juga menjadi perluasan wilayah desa masa akan datang. Semoga Jalan ini menjadi jejak yang menginspirasi untuk terus melangkah bersama menuju masa depan yang lebih baik.

"Dalam era yang terus berubah dan berkembang ini, tali persaudaraan dan kolaborasi antara masyarakat dan sektor swasta harus ditingkatkan. Peresmian Jalan ini membuktikan bahwa ketika hati dan niat baik bersatu secara bersamaan. Maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Mudah-mudahan semenagat gotong royong ini terus terawat," tutupnya.

BACA JUGA:Kades Sibak Merasa Diprank Dinas PUPR

Sementara Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos yang hadir langsung dalam peresmian Jalan itu mengatakan, Jalan ini adalah penghubung Desa Pulai Payung dan Desa Tanjung Medan. Pembangunan Jalan baru ini adalah hasil swadaya masyarakat yang ada di komplek bukit damai ini. Semangat dan kekompakan masyarakat ini harus diapresiasi. Sekarang Jalan penghubung desa Tanjung Medan tidak hanya ada di Desa Tanjung Harapan Saja. Tetapi saat ini sudah bisa melintas di wilayah Desa Pulai Payung. Dan akses masyarakat jauh lebih mudah.

"Alhamdulillah. Sekarang Jalan yang dibangun secara swadaya ini sudah kita resmikan. Jalan ini sangat istimewa karena pembukaan badan Jalan ini adalah hasil swadaya atau gotong royong warga komplek bukit damai," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: