Seru dan Lucu, Perayaan HUT RI di Sido Makmur

Seru dan Lucu, Perayaan HUT RI di Sido Makmur

MENDALI: Setiap peserta kategori anak mendapat mendali yang terbuat dari makanan ringan.--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM – Tidak mau ketinggalan, warga Rt V Dusun II, Desa Sido Makmur, Kecamatan Air Manjuto, ikut merayakan HUT RI ke-78. Selain mengikuti lomba kebersihan lingkungan, warga juga melakukan perlombaan tingkat Rt. Pesertanya untuk semua tingkat umur. Mulai dari Balita, anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. lomba dilaksanakan pada Minggu (20/8) bertempat di halaman rumah warga. lomba untuk anak-anak, lomba kelereng, pukul air, balap karung, cantol ceting, masukan paku ke botol, makan kerupuk, dan mike up. Sedangkan lomba untuk membawa tampah, suap pisang, balap karung, estafet sarung, bola corong, estafet tepung, makan kerupuk, mike up. Penonton tidak henti-hentinya tertawa melihat keseruan yang ada. lomba dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pembagian hadiah pada pukul 18.10 WIB.

BACA JUGA:Pemdes Lubuk Sanai II Gelar Berbagai Perlombaan

Ketua Rt V, Sahad menyampaikan, lomba ini sengaja dilaksanakan pada hari libur. Tujuannya agar seluruh warga bisa berpartisipasi. Hasilnya, warga begitu atusias. Perayaan HUT RI tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari semangat dan kekompakan warga.

‘’Alhamdulillah, acara berjalan meriah. Kami tidak memburuh hadiah, tapi sekedar memeriahkan HUT RI,’’ ujar Sahad.

BACA JUGA:Pintu DI Manjuto Kiri Ditutup

Sahad juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturhami warga. Sangat jarang warga bisa berkumpul sebanyak ini, dan melibatkan semua usia. Lomba-lomba ini juga menjadi bukti semangat berkorban. Pasalnya untuk melaksanakan ini warga iuran untuk membeli hadiah.

‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga. Tanpa dukungan dan partisipasi mereka, acara tidak bisa semeriah ini,’’ demikian Sahad.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: