Dua Desa di V Koto Belum Salurkan BLT-DD Tahap II

Dua Desa di V Koto Belum Salurkan BLT-DD Tahap II

Kantor Camat V Koto--

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Di Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko, masih ada dua dari sepuluh desa yang belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2023. Kedua desa yang belum tersebut, yaitu Sungai Rengas dan Talang Sepakat. Pasalnya dua desa itu baru mengajukan pencairan tahap II pada (10/8) dan hingga saat ini belum menerima pencairan anggaran DD tahap II. Adapun delapan desa yang telah menyalurkan BLT-DD tahap II, yakni Pondok Panjang, Resno, Lalang Luas, Lubuk Cabau, Talang Petai, Talang Sakti serta Sungai Lintang dan Pondok Tengah.

BACA JUGA:57 persen Desa Melaksanakan Upacara HUT RI ke-78

Kasi Ekonomi dan Pembangunan, Kecamatan V Koto, Edy Anyadi, SE, mengatakan, pemerintah kecamatan terus mendorong serta membimbing seluruh pemerintah desa. Tujuannya agar seluruh progres penyerapan masing-masing desa sama. Namun hingga saat ini Sungai Rengas dan Talang Sepakat belum menyalurkan BLT-DD tahap II untuk April sampai dengan Juni. Adapun penyebab keterlambatan tersebut, karena dua desa tersebut lambat mengajukan pencairan taap II.  

“Ya karena memang pengajuan tahap II mereka sedikit lambat, sehingga sampai saat ini masih menunggu pencairan,  

BACA JUGA:‘Dikroyok’ Dewan dan Pemda, Jalan Putus Sudah Teratasi

Untuk itu, ia menghimbau kepada kedua pemerintah desa tersebut jika anggaran tahap II telah cair segera salurkan BLT-DD. Sehingga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) segera menerima hak mereka. Karena selain penyaluran BLT-DD, masih banyak program kegiatan desa tahap II. Baik program kegiatan fisik maupun pemberdayaan masyarakat. Kemudian, saat ini juga sudah mulai masuk jadwal tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKDes) tahun 2024. 

“Seluruh pemerintah desa di Kecamatan V Koto selalu kita imbau agar selalu memaksimalkan kinerjanya. Sehingga tidak ada yang tertinggal dari desa yang lain,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: