Seluruh Wilayah Desa Lubuk Sanai Bakal Difogging

Seluruh Wilayah Desa Lubuk Sanai Bakal Difogging

Fogging Desa Lubuk Sanai --

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Seluruh kawasan Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto bakal di lakukan fogging. Hal tersebut berawal dari peristiwa adanya warga desa tersebut meninggal dunia dikarenakan Demam Berdarah Dengue (DBD). Dan pada Selasa (15/8) adanya dugaan satu orang warga desa tersebut juga terserang DBD. Dimana kemarin pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko telah melakukan fogging di kawasan Sekolah Dasar 01 Kecamatan XIV  Koto dan kawasan rumah korban yang di duga terserang DBD tersebut. Kemudian hari ini fogging bakal dilanjutkan ke seluruh kawasan Lubuk Sanai. 

BACA JUGA:Tumbuhkan Semangat Patriotisme Anak

Kades Lubuk Sanai, Mutriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (15/8) mengatakan, seluruh kawasan desanya bakal di fogging oleh pihak Dinkes. Pada sore Minggu (14/8) fogging dilakukan di kawasan rumah korban DBD yang telah meninggal.  Dan hari ini (kemarin) fogging dilanjutkan di kawasan SD 01 Kecamatan XIV Koto. Kemudian karena ada informasi mengenai salah satu anak dari warga atas nama Marjuki di Dusun I juga diduga terserang DBD, maka kawasan rumahnya juga dilakukan fogging.

“Pada saat pihak Dinkes bersama Polres Mukomuko turun melakukan fogging di hari minggu, kita langsung mengusulkan agar seluruh kawasan Lubuk Sanai difogging,”tutur Kades.

BACA JUGA:28 Rumah di Tirta Makmur dan Tirta Mulya Terendam Banjir

Lanjutnya, Jika tidak ada halangan, pelaksanaan fogging ke seluruh kawasan desa akan dilanjutkan besok (hari ini). Semoga setelah dilakukan fogging tidak ada penambahan korban DBD. Namun masyarakat harus tetap menjaga kebersihan rumah dan kawasan lingkungan. Kemudian, Kades juga berterima kasih kepada Dinkes yang telah melakukan fogging di kawasan desanya.  

“Harapan kita tentu setelah dilakukan fogging tidak ada lagi warga yang terserang DBD,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: