Dua Warga Pauh Terenja Positif DBD

Dua Warga Pauh Terenja Positif DBD

Fogging Desa Pauh Terenja --

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Jumlah Korban terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto bertambah. Dimana pada beberapa hari lalu, korban DBD di desa tersebut baru satu orang, yakni atas nama Hamdan Andika (22). Namun saat ini Selasa (15/8) warga atas nama Abus Saparudin (44) juga terkena DBD. Kedua korban tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Mukomuko. 

Kades Pauh Terenja, saat ditemui di kediamannya pada Selasa (15/8) menyampaikan hal tersebut. Pasalnya korban atas nama Abus Saparudin merupakan kakak kandungnya. Dimana Abus memang telah tiga hari merasakan gejala demam dan akhirnya dibawa ke rumah Sakit Mukomuko, Senin (14/8) malam dan dinyatakan positif DBD sehingga langsung dirawat.

BACA JUGA:Tumbuhkan Semangat Patriotisme Anak

“Korban DBD di desa kami hari ini (kemarin red) bertambah menjadi dua orang. Keduanya saat ini sedang dirawat di rumah RSUD Mukomuko,”tuturnya.

Kemudian untuk Hamdan, sudah lebih dahulu dirawat di rumah sakit Mukomuko, yaitu sekitar satu minggu lalu. Dan sampai saat ini belum kunjung pulang. Kades juga menyampaikan, bahwa lokasi rumah Hamdan dan Abus berdekatan hanya berkelang satu buah rumah. Dimana pada hari ini (kemarin) pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko juga sudah melakukan fogging atau pengasapan di area sekitar kedua rumah korban. 

“Rumah kedua korban berdekatan dan hanya berkelang satu buah rumah. Kedua rumah tersebut saat ini juga sudah di fogging,”kata Kades.

BACA JUGA:Pembangunan Gedung MDTA Sungai Rengas Masih Berlanjut

Maka dari itu, Kades mengimbau kepada para warganya agar membersihkan kawasan perkarangan rumah. Kemudian jangan membiarkan adanya genangan air dalam waktu yang lama. Perhatikan juga tumpukan pakaian yang akan membuat sarang nyamuk.  Pasalnya bentuk antisipasi supaya mencegah terjadinya bertambah korban terserang DBD

 “Kita mengimbau agar warga berhati-hati karena korban DBD di Pauh Terenja sudah dua orang,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: