Tips Beli Mobil Impian dari Nol, Kunci Menabung Ala BCA Harus Konsisten

Tips Beli Mobil Impian dari Nol, Kunci Menabung Ala BCA Harus Konsisten

Tips Beli Mobil Impian dari Nol, Kunci Menabung Ala BCA Harus Konsisten--

Di samping itu, mobil pun harus rutin diservis di bengkel. Para pemilik mobil pun perlu memiliki asuransi kendaraan untuk melindungi mobilnya. Nah, biaya-biaya tersebut harus mulai dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

Menyisihkan penghasilan bulanan

Dana untuk membeli mobil tentu saja didapatkan dari penghasilan bulanan. Namun, pastikan untuk mempertimbangkan menabung terlebih dulu, alih-alih menghabiskan penghasilan secara langsung. Salah satu caranya adalah dengan menyisihkan 20 sampai 30 persen dari penghasilan untuk membeli mobil.

Jumlah ini terbilang cukup aman supaya tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, pastikan untuk tidak memiliki pengeluaran besar lainnya saat sedang menabung untuk membeli mobil, ya.

Perketat pengeluaran yang kurang berguna

Saat memutuskan untuk membeli mobil, hal yang perlu dilakukan adalah membatasi pengeluaran lainnya. Pengeluaran makanan dan minuman bisa menjadi pengeluaran paling besar setiap bulannya. Pengeluaran ini bisa diminimalkan dengan memasak makanan sendiri di rumah atau mengurangi jajan di luar.

BACA JUGA:Apik Padukan Phygital, Strategi Hybrid Bank BRI Beri Kenyamanan Nasabah

Bukan hanya makanan, pengeluaran lainnya juga bisa ditekan. Sebut saja layanan musik atau video streaming dengan biaya langganan per bulan.

Belum lagi biaya belanja online yang kadang membuat pengeluaran menjadi bengkak.

Namun, bukan berarti benar-benar harus menghilangkan pengeluaran tersebut. Cukup batasi dengan membuat jurnal dan pembukuan pengeluaran harian untuk mengontrol pengeluaran.

Mencari penghasilan tambahan

Mengetatkan ikat pinggang bukan satu-satunya cara supaya bisa menabung untuk membeli mobil. Cara lain untuk mendapatkan mobil impian adalah mendapatkan penghasilan tambahan. Mendapatkan penghasilan tambahan pun sudah makin mudah dengan bantuan teknologi sekarang.

BACA JUGA:KUR BCA Hingga Rp 500 Juta Untuk Modal Usaha, Ini Ketentuannya

Selain itu, ada juga berbagai platform digital yang membuat para pelaku usaha menjalankan bisnis online. Asal dilakukan dengan tekun, bisnis dan pekerjaan tersebut bisa menjadi penghasilan tambahan.

Memisahkan rekening tabungan beli mobil dan konsisten menabung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: