Tips Beli Mobil Impian dari Nol, Kunci Menabung Ala BCA Harus Konsisten

Tips Beli Mobil Impian dari Nol, Kunci Menabung Ala BCA Harus Konsisten

Tips Beli Mobil Impian dari Nol, Kunci Menabung Ala BCA Harus Konsisten--

RADARMUKOMUKO.COM - Memiliki mobil impian banyak orang. Apalagi sekarang mobil bukan lagi semata barang mewah, tetapi sudah menjadi kebutuhan. 

Bagi orang yang banyak uang, membeli mobil bisa dilakukan berkali-kali dan kapan saja diinginkan, namun bagi sebagian masyarakat tentu membeli mobil belum semuda itu.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BCA, Cair Rp 30 Juta, Angsuran Rp 580.100 Saja, Ini Syaratnya

Nah, mungkin tips berikut ini bisa membantu, yaitu cara Menabung untuk Membeli Mobil Impian ala BCA.

Kuncinya untuk mendapatkan sebuah mobil idaman tentu saja menabung dengan konsisten.

Cara Menabung untuk Beli Mobil dilansir dari bca.co.id:

Menetapkan target

Sebuah target bisa membedakan cara yang dilakukan untuk membeli mobil. Pastikan target yang disasar masih bisa dijangkau dengan kemampuan finansial. Mobil idaman yang dipilih juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan yang dimiliki.

BACA JUGA:Sambut Baik Rencana OJK, BRI Dukung Peningkatan Kapabilitas Digital Bank

Saat memiliki penghasilan sekitar Rp5—Rp9 juta sebenarnya bisa memiliki mobil dengan kisaran harga di atas Rp300 juta. Namun, waktu menabung untuk mengumpulkan uangnya akan menjadi lebih panjang dibandingkan dengan membeli mobil dengan harga di bawah Rp300 juta.

Menghitung biaya yang mengikuti

Saat akan memiliki mobil, harga mobil bukan merupakan biaya satu-satunya yang harus dibayarkan. Ada banyak biaya lain yang akan mengikutinya. Karena itu, pastikan sudah mempersiapkan dan menghitung seluruh biaya ini sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

Satu hal yang pasti adalah pembelian bahan bakar untuk bisa menjalankan mobilnya. Konsumsi bahan bakar ini bisa jadi meningkat saat sering mengendarai mobilnya. Ada juga biaya pajak kendaraan yang perlu dibayarkan setiap tahun.

BACA JUGA:Kinerja Solid, BRI Jadi Bank Terbesar di Indonesia versi Fortune Indonesia 100

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: