Ide-Ide Lomba 17 Agustus Lucu dan Unik Yang Bisa Bikin Penonton Terpikal-Pikal

Ide-Ide Lomba 17 Agustus Lucu dan Unik Yang Bisa Bikin Penonton Terpikal-Pikal

Ide-Ide Lomba 17 Agustus Lucu dan Unik Yang Bisa Bikin Penonton Terpikal-Pikal-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Perlombaan merupakan salah satu cara masyarakat menyemarakkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus.

Lomba-Lomba ini biasanya diadakan di sekolah, kantor pemerintah maupun swasta hingga di tingkat RT RW, tingkat desa dan oleh berbagai organisasi lainnya.  

BACA JUGA:7 Perang Melawan Belanda Sebelum Indonesia Merdeka, Dari Aceh, Bali Hingga Ambon

Ada berbagai jenis lomba yang dilaksanakan, biasanya diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa. Untuk menarik minat, disertakan dengan berbagai hadiah menarik bagi pemenangnya.

Tidak lama lagi HUT RI ke 78 akan segera diperingati, maka bagi yang ingin mengadakan perlomban, berikut beberapa jenis lomba yang unik dan lucu, bisa bikin penonton ketawa terpikal-pikal.

Estafet tepung 

Lomba estafet tepung adalah salah satu lomba 17 Agustus cocok untuk ibu-ibu yang dilakukan secara berkelompok, masing-masing berjumlah lima hingga tujuh peserta. Kegiatan ini pasti asik, karena akan berlumuran tepung.

BACA JUGA:Rekomendasi Jenis Lomba-Lomba Unik dan Anti Mainstream yang Cocok Untuk 17 Agustus

Estafet air 

Selain estafet tepung, salah satu lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu adalah estafet air. Aturan main esftafet air serupa dengan estafet tepung, yaitu dilakukan secara berkelompok. Air ditumpahkan dari orang paling depan hingga paling belakang.

Merias wajah Sambil Tutup Mata 

Merias wajah dengan mata tertutup biasanya diikuti oleh perempuan baik ibu-ibu maupun remaja. 

Setiap kelompok terdiri dari dua orang. Satu orang sebagai perias dengan mata tertutup, sementara satu orang lainnya dirias.

Lomba Lari Dua Peserta Dalam Satu Sarung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: