Upacara HUT RI Ke-78 Dipusatkan di Halaman Kantor V Koto

Upacara HUT RI Ke-78 Dipusatkan di Halaman Kantor V Koto

Kantor Kecamatan V Koto, Mulai dipenuhi bendera dan umbul-umbul --

Anggota Paskibraka Dari Pelajar SMAN 9 Mukomuko 

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Pelaksanaan upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Kecamatan V Koto, akan diselenggarakan di lapangan kantor Kecamatan V Koto. Hal tersebut merupakan hasil musyawarah Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama para kades Se-Kecamatan V Koto. Adapun petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) diambil dari para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 09 Mukomuko. 

Camat V Koto, Ali Muchsin, S.Pd, M.AP mengatakan, bahwa saat ini pihak kecamatan sedang mempersiapkan seluruh persiapan rangkaian kegiatan HUT RI ke-78. Selain akan mengadakan berbagai perlombaan, upacara tingkat kecamatan juga akan berlangsung di lapangan kecamatan V koto. Petugas upacara melibatkan seluruh instansi di wilayah kecamatan V Koto. 

BACA JUGA:Kadus II Desa Lubuk Gedang Dilantik

Seperti petugas Paskibra diambil dari para siswa-siswi SMAN 9 Mukomuko.  Dan saat ini para pelajar tersebut sedang dilatih oleh pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0428 Mukomuko.

“Pelaksanaan upacara 17 Agustus kita pusatkan di kecamatan, dan petugas Paskibra kita berdayakan anak-anak dari SMAN 9 Mukomuko.

BACA JUGA:Penyaluran DD Tahap 2 Belum 100 Persen, DPMD Mukomuko Minta Camat Beraksi Bantu Desa

Masih Camat, adapun peserta upacara HUT RI ke-78 V Koto, akan melibatkan seluruh instansi lingkup kecamatan. Kemudian juga para siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) sampai dengan SMA serta para masyarakat masing-masing desa. Baik saat upacara pengibaran maupun upacara penurunan bendera. Kemudian, Camat berharap seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan dapat terselenggara dengan sukses. Maka dari itu, ia ingin adanya kerjasama dan dukungan seluruh pihak terkait. 

‘’Seluruh unsur yang ada di Kecamatan V Koto akan kita imbau agar ikut dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-78,’’ungkap Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: