SDN 04 Air Bikuk Semarakkan HUT RI

SDN 04 Air Bikuk Semarakkan HUT RI

Meriah: Salah satu kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh SDN 04 Air Bikuk tahun lalu--

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh, slantusias semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 tahun 2023. Dalam memeriahkan HUT RI ke 78 ini mereka menggelar berbagai lomba antar kelas. Sesuai dengan rencana, lomba HUT ini mulai dilakaanakan hari ini Senin 14 Agustus 2023. Selain melaksanakan lomba di lingkungan sekolah sendiri. Dewan guru SDN 04 Air Bikuk juga mempersiapkan anak untuk mengikuti lomba karnaval di tingkat kecamatan. Tahun sebelumnya lomba karnaval di tingkat kecamatan ini SDN 04 Air Bikuk pernah keluar sebagai juara I beruntun dua tahun berturut-turut.  

BACA JUGA:Box Culvert, Solusi Atasi Banjir di Wonosobo

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 04 Air Bikuk, Dodon Desriadi, S.Pd mengatakan, adapun kegiatan lomba untuk memeriahkan HUT RI yang dilaksanakan di lingkungan sekolah diantaranya yaitu, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba lari kalereng, lomba joget balon, lomba estafet tepung, lomba lompat karung, lomba memasukkan paki dalam botol, dan lomba hias kelas. "Setidaknya ada 8 item lomba yang akan kita laksanakan. Jika tidak ada halangan kegiatan lomba ini mulai kita laksanakan besok (hari ini red). Semua persiapan sudah kita siapkan," kata Dodon kemarin.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan lomba seperti ini. Mereka dewan guru berharap anak-anak siswa-siswi SDN 04 Air Bikuk bisa memiliki semangat dan daya juang seperti para pahlawan terdahulu. Melalui lomba ini secara tidak langsung mereka juga menanamkan sejak dini agar semua anak-anak bisa mengetahui sejarah kemerdekaan mengenang jasa-saja para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan untuk negara republik Indonesia. "Kita harus bisa mengenal arti sebuah perjuangan melalui kegiatan lomba kepada anak. Dan memenam semenagat daya saing kepada anak-anak sejak dini," beber Dodon.

BACA JUGA:Perayaan HUT RI Bangkitkan Semangat Persatuan dan Pengorbanan

Masih dikatakan Dodon, kegiatan lomba HUT 17 tahun dilaksanakan setiap tahun. Melalui kegiatan lomba ini, harapannya semoga anak-anak dapat menumbuhkan semangat patriotisme. Dan memupuk kreatifitas dan kerjasama dengan baik. Kemudian juga mengajarkan kepada anak agar menjadi pribadi yang berkarakter pancasilais, sesuai dengan diharapkan oleh dunia pendidikan saat ini yaitu profil pelajar pancasila. "Hadiah lomba dalam kegiatan HUT RI ini memang tidak seberapa. Namun, melalui lomba ini anak-anak kita bisa mengetahui hari kemerdekaan republik Indonesia. Dan makna sebuah perjuangan seperti yang sudah dilakukan oleh para pahlawan kita dulu," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: