Warga Gading Jaya Nikmati Jalan Baru

Warga Gading Jaya Nikmati Jalan Baru

Selesai: Peningkatan (pengoralan) Jalan Desa Gading Jaya yang sudah selesai 100 persen--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai patut dicontoh. Pasalnya saat ini mereka sudah berhasil menuntaskan dua item kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023. Adapun bangunan fisik yang mereka realisasikan ditahap II ini, yaitu peningkatan (pengoralan) Jalan lingkungan Desa dengan volume panjang 355 meter. Kemudian peningkatan Jalan penghubung Desa Gading Jaya dengan Desa Banjar Sari dengan volume panjang 400 meter. Saat ini pengerjaan pengoralan Jalan itu sudah selesai 100 persen. Dan segera dilakukan serah terima dari TPK ke Pemdes kemudian dilanjutkan dengan serah terima ke BPD.

BACA JUGA:Perlombaan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Lupi Dimulai

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Desa (Pemdes) Gading Jaya mengapresiasi kinerja Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan tenaga kerja lainnya yang terlibat. Karena mereka sudah menuntaskan kedua pembangunan fisik ini tepat waktu, dan bangunan yang mereka kerjakan juga sudah sesuai dengan rencana yang sudah disepakati dalam APBDes tahun 2023. "Kedua titik peningkatan Jalan itu sekarang sudah selesai 100 persen. Kita dari Desa dan BPD serta PDTI kemarin juga sudah turun langsung, mengecek dan mengukur volume bangunan yang sudah selesai direalisasikan TPK tersebut," kata Azwadi.

Lanjutnya, sesuai dengan hasil pengecekan pihaknya di lapangan. Volume bangunan itu tidak ada yang kurang. Baik itu panjangnya, ketebalan maupun lebarnya. Semua sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dituangkan dalam APBDes. Khusus untuk Jalan penghubung desa dengan panjang 400 meter itu multi fungsi. Karena Jalan itu tidak hanya sebagai penghubung Desa Gading Jaya dan Desa Banjar Sari saja. Tetapi Jalan itu juga menjadi Jalan Usaha Tani (JUT). "Pengoralan Jalan 400 meter itu multi fungsi, mulai dari berfungsi untuk pelebaran desa, penghubung Desa dan Jalan akses tani. Kita harap Jalan itu nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dua desa. Termasuk menjaga dan merawat Jalan tersebut," bebernya.

BACA JUGA:Perayaan HUT RI Bangkitkan Semangat Persatuan dan Pengorbanan

Ditambah Azwardi, jika tidak ada halangan serah terima bangunan fisik tersebut akan dilakukan hari ini Senin 14 Agustus 2023. Pihaknya dari Pemdes berharap setelah bangunan itu dilakukan serah terima nanti. Mereka berharap masyarakat Gading Jaya bisa merawat dan menjaga bangunan itu dengan swadaya. Karena setelah dilakukan serah terima desa tidak memiliki anggaran untuk pemeliharaan. "Besok (hari ini red) kita melaksanakannsersh terima bangunan tersebut. Kita minta masyarakat swadaya menjaga dan merawat banguna ini dengan. baik. Sehingga bangunan itu bisa tahan dalam jangka lama," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: