Pemdes Talang Petai Salurkan BLT-DD Tahap II

Pemdes Talang Petai Salurkan BLT-DD Tahap II

Pemdes Talang Petai Salurkan BLT-DD Tahap II--

Kades Imbau Manfaatkan Dengan Baik 

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Desa Talang Petai, Kecamatan V Koto, menyalurkan Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2023 kepada 25 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berlangsung di aula kantor Desa Talang Petai. Pada Kamis (10/8). Masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp 900 ribu terhitung sejak April sampai dengan Juni. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat V Koto, Ali Muchsin S.Pd, MAP diwakili Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib), Kana Yulita, SH. Kemudian Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD),tokoh adat serta tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Tanah Rekah Salurkan BLT Tahap II

Kades Talang Petai, Martinus, mengatakan, seluruh jumlah KPM penerima BLT-DD tahun 2023 sebanyak 25 orang. Kemudian 22 orang KPM disalurkan di kantor desa. Sedangkan 3 orang KPM kategori sakit menahun langsung diserahkan di kediamannya. Masing-masing KPM  tetap mendapatkan hak yang sama setiap bulannya, yaitu Rp 300 ribu. Dan pada penyaluran tahap II ini mereka menerima uang sebesar Rp 900 ribu yang terhitung dari April sampai dengan Juni. Maka dari itu, Kades berharap uang yang telah diterima oleh para KPM tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

“Alhamdulillah BLT-DD triwulan ke-2 seluruhnya sudah selesai kita salurkan. Baik kepada KPM yang hadir di kantor maupun yang langsung kita antar ke rumahnya,”ungkap Kades. 

BACA JUGA:Perdana, Tanah Harapan Salurkan Bantuan RTLH

Tambah Kades, silahkan gunakan uang BLT-DD tersebut untuk mencukupi kebutuhan pokok atau berobat. Dan jangan sampai disalah gunakan untuk hal lain. Kemudian Kades juga mengimbau agar para KPM membelanjakan uang BLT ke warung kecil sekitaran desa. Supaya warga yang lain juga ikut merasakan manfaatnya. 

“Kita juga mengimbau kepada seluruh KPM agar membelanjakan uang tersebut di warung sekitar desa. Supaya sama-sama merasakan manfaatnya ,” kata Kades. 

BACA JUGA:Warga Retak Ilir Masih Sulit Keluarkan Sawit

Kasi Trantib, Kana Yulita, menyampaikan, permohonan maaf dari Camat karena berhalangan hadir. Sehingga ia ditugaskan menggantikannya. Adapun pesan yang dititipkan Camat, yaitu memastikan uang BLT-DD tersalur kepada seluruh KPM. Sehingga para KPM bisa langsung memanfaatkan uang tersebut. Kemudian, pemerintah desa serta seluruh lapisan masyarakat juga diimbau untuk segera memasang bendera merah putih untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78. 

“Kita telah sama-sama menyaksikan BLT-DD Talang Petai seluruhnya telah tersalurkan. Semoga para KPM bisa memanfaatkannya dengan baik,”tutupnya.(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: