Seorang Ibu Berikan Tips Atur Keuangan Dengan Frugal Living, Malah Dihujat Netizen

Seorang Ibu Berikan Tips Atur Keuangan Dengan Frugal Living, Malah Dihujat Netizen

Seorang Ibu Berikan Tips Atur Keuangan Dengan Frugal Living, Malah Dihujat Netizen--

RADARMUKOMUKO.COM – Belakangan ini tengah ramai diperbincangkan sebuah kebiasaan baru yang dilakukan oleh seorang ibu dalam mengatur keuangan di keluarganya.

Konsep gaya hidup tersebut dinilai dapat menjadi salah satu cara yang tepat dalam mengelola keuangan.

Frugal living merupakan istilah dari gaya hidup tersebut dimana gaya hidup ini menekankan pentingnya Mengutamakan kebutuhan dibandingkan keinginan sesaat.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pinjam KUR Rp 30 Juta Dengan Cicilan Rp 500 Ribuan, Hanya di Bank Ini

Meski kebiasaan baru ini terbilang memberikan banyak sekali danpak positif bagi siapapun yang melakukannya, tidak semua orang menganggap bahwa kebiasaan tersebut baik.

Hal tersebut dirasakan oleh pemilik akun media sosial @chintyamelsan yang merupakan seorang ibu muda yang pertama kali mempopulerkan  hidup hemat ini

Melalui ungguhannya, ibu muda tersebut menjelaskan bahwa dirinya sempat menjadi hujatan banyak Netizen karena pencapaiannya yang berhasil membeli mobil di usia 25 tahun.

Selain itu, dengan usianya yang masih muda tersebut dia mampu mengajak keluarganya keluar negeri hanya karena menerapkan kebiasaan frugal living.

BACA JUGA:Ini Alasan Bangkai Titanic Tidak Diangkat Dari Dasar Laut, Takut Informasi Data Hilang Atau

“Dulu dihujat gara gara 25 tahun bisa punya penghasilan Rp30-35 juta sebulan, dan cuma keluarin Rp 5 juta sebulan. Bisa punya mobil di usia muda 25 tahun dan bisa pergi keluar negeri bersama sekeluarga. Banyak yang nggak percaya kalau itu hasil kerja keras dan tabungan sendiri,” katanya.

Seorang ibu muda yang bernama Chintya ini menceritakan tentang awal mula dirinya menerapkan frugal living dalam hidupnya dan rumah tangganya yang bukan dari kehidupan yang serba ada.

Bahkan, dia harus Berkerja keras untuk bisa mewujudkan impian nya Sejak kecil.

BACA JUGA:Tokoh Nasional Buya Hamka Putra Sumbar, Seorang Ulama, Wartawan Penulis Karya Sastra

Waktu ia bekerja dan gaji dibawah UMR yakni 3,5 juta, dirinya telah menerapkan kebiasaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: