10 Rekomendasi Jurusan Kuliah Bagi Pecinta Geografi, Terakhir Cocok Bagi Pecinta Traveling

10 Rekomendasi Jurusan Kuliah Bagi Pecinta Geografi, Terakhir Cocok Bagi Pecinta Traveling

10 Rekomendasi Jurusan Kuliah Bagi Pecinta Geografi, Terakhir Cocok Bagi Pecinta Traveling-Ilustrasi-

SAPPK merupakan jurusan arsitektur dan perencanaan kebijakan. Jurusan ini ada di ITB yang tentunya memiliki peluang luas di dunia kerja.

5. Perencanaan Wilayah

Perencanaan wilayah atau PWK menjadi salah stau rekomendasi jurusan bagi pecinta geografi selanjutnya. Di jurusan ini para mahasiswa akan di berikan pembelajaran yang memfokuskan diri ke perencanaan, pemetaan, struktur tanah, transportasi hingga desain wilayah/kota.

6. Meteorologi

Meteorlogi juga menjadi jurusan yang dapat di pilih bagi kalian pecinta geografi. Jurusan meteorologi akan mempelajari terkait bumi, gejala-gejala di dalamnya serta komponen.

BACA JUGA:Nggak Perlu Disemir, Begini Cara Mengatasi Muculnya Uban dengan Mudah

7. Kartografi

Kartografi merupakan jurusan yang membahas terkait pencarian serta penyajian informasi geografi bentuk peta, gambar, dan tabel. Lulusan jurusan ini memiliki peluang kerja yang besar di dunia industri, instansi survey dan konsultasi.

8. Geografi Lingkungan

Jurusan yang bisa di pilih selanjutnya bagi pecinta geografi adalah geografi lingkungan. Jurusan ini memadukan ilmu geografi dengan ilmu lingkungan. Kalian akan belajar terkait isu geografi dan lingkungan yang mempengaruhi kondisi geografi suatu wilayah.

9. Geografi Murni

Bagi kalian yang ingin mendalami pelajaran geografi, jurusan geografi murni adalah yang paling tepat. Bukan hanya materi seperti di sekolah, jurusan ini akan lebih mendalam terkait materi.

10. Pariwisata

Terakhir juruan pariwisata bisa di pilih bai kalian pecinta geografi sekaligus traveling. Jurusan ini mempelajari terkait wisata, budaya dan kepariwisataan. 

Itulah 10 rekomendasi jurusan kuliah bagi pecinta geografi, apakah adalah pilihanmu?*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: