Ritual Mematikan Suku Viking, Gadis Digilir dan Ikut Dalam Peti Mati Bersama Tokoh Suku

Ritual Mematikan Suku Viking, Gadis Digilir dan Ikut Dalam Peti Mati Bersama Tokoh Suku

Ritual Mematikan Suku Viking, Gadis Digilir dan Ikut Dalam Peti Mati Bersama Tokoh Suku-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Suku Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia yang dikenal sebagai bangsa pedagang, penakluk, perombak hingga penjarah.

Orang-orang Viking menjuluki diri mereka sendiri sebagai Norsemen yang berarti orang utara, merujuk pada asal daerah mereka yang memang berasal dari Skandinavia di Eropa Utara. 

Sampai saat ini orang-orang Skandinavia modern yang kini merujuk pada negara Swedia, Norwegia, dan Denmark, masih kerap menyebut diri mereka sebagai nordbor atau penduduk utara.

BACA JUGA:7 Keunikan Suku Mentawai, Tato Tertua Hingga Peramu Racun

Nenek moyang bangsa Viking adalah orang-orang Jerman yang, sekitar 2.000 tahun sebelum era Viking, mulai bermigrasi dari Eropa sebelah barat laut ke Denmark, Norwegia, dan Swedia—Skandinavia. 

Maka dikatan orang Denmark, Norwegia, dan Swedia atau yang dikenal dengan Negara Skandinavia merupakan asal mula dari Bangsa Viking.

Suku Viking juga adalah suku yang terkenal berwatak keras, petualang, tidak takut mati, dan menghancurkan siapa pun yang menghalangi mereka, itulah sebabnya kebanyakan dari mereka menjadi perompak.

BACA JUGA:Penyebab Suku Baduy Terbagi Menjadi Baduy Luar dan Baduy Dalam, Ini Perbedaannya

Sejarah mencatat bangsa Viking pernah mendatangi dan menjarah di sekitar Eropa dan Amerika Utara. Mereka juga bahkan pernah mencapai Rusia dan Konstantinopel di Turki. 

Penjelajahan dan penaklukan daerah-daerah lain itu mereka lakukan selama periode tahun 787 hingga 1066 Masehi. Masa-masa tersebut biasa juga disebut sebagai Abad Viking dalam periode sejarah Skandinavia. 

Bukti ganasnya bangsa viking, dahulu, di Inggris sempat ada doa bergema yang berbunyi “Oh Tuhan, lepaskanlah kami dari kemurkaan orang-orang North”. 

Yang dimaksud orang-orang North adalah Bangsa Viking. Bunyi doa seperti demikian bukan tanpa sebab, melainkan karena kebrutalan Bangsa Viking sudah diketahui banyak Bangsa-Bangsa di Eropa.

Pernah pada Juni 793 M, pulau kecil Lindisfarne Inggris diserang oleh Bangsa Viking dengan sangat brutal. 

BACA JUGA:Suku Manusia Tanpa Kepala Disebabkan Kutukan, Antara Fakta dan Mitos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: