Bibi Pengantin Perempuan Bertugas Menguji Pengantin Pria, Caranya Bikin Geleng-geleng

Bibi Pengantin Perempuan Bertugas Menguji Pengantin Pria, Caranya Bikin Geleng-geleng

Bibi Pengantin Perempuan Bertugas Menguji Pengantin Pria, Caranya Bikin Geleng-geleng-Istimewa-

RADRAMUKOMUKO.COM - Diketahui Suku Banyankole di Uganda memiliki tradisi unik dan nyeleneh, salah satunya terkait dengan tugas seorang bibi perempuan bagi pengantin wanita.

Dimana seorang bibi pengantin wanita harus mengetes pengantin pria setelah menikah atau sebelum berbulan madu. Caranya bikin geleng-geleng, yaitu bibi harus melakukan hubungan lebih dahulu dengan pengantian pria untuk mengetahui, seberapa tanggung pengantin pria tersebut.

BACA JUGA:Penyebab Suku Baduy Terbagi Menjadi Baduy Luar dan Baduy Dalam, Ini Perbedaannya

Tradisi ini sudah turun-temurun sejak ratusan tahun lalu mereka praktekkan. 

Dilansir dari berbagai sumber, oleh bibi pengantin perempuan, pengantin pria bukan hanya dites dan diajarkan soal  berhubungan intin, tapi juga diajarkan berbagai hal agar calon pengantin wanita bisa berperilaku selayaknya seorang wanita dan istri.

Disisi lain, seorang gadis-gadis Suku Banyankole juga diberi berbagai makanan, seperti daging sapi, susu, dan jawawut agar tubuhnya semakin berisi. 

Sebab Suku Banyankole, wanita dinilai cantik adalah yang memiliki tubuh berisi.

BACA JUGA:Suku Manusia Tanpa Kepala Disebabkan Kutukan, Antara Fakta dan Mitos

Suku ini sangat anti dengan berhubungan bebas sebelum menikah. Bahkan jika ada yang melanggar sanknya cukup berat, bahkan dihukum mati atau dikucilkan dari masyarakat. 

Maka sebelum menikah, Para gadis harus dites keperawanan dulu. Jika lulus, maka ia akan melangkah ke proses selanjutnya.

Karena para gadis di Suku Banyankole menjunjung tinggi keperawanan, mereka dianggap kurang berpengalaman dan pengetahuan dalam hal hubungan.

Atas dasar itu pula bibi dari pengantin wanita akan menguji kemampuan dari calon mempelai pria dengan berhubungan dengannya. 

BACA JUGA:Tradisi Unik dan Magis Suku Toraja, Menghormati Jenazah Dikasih Makan dan Diajak Bicara

Bahkan, setelah pasangan itu menerima izin bebas untuk mencapai kesempurnaan, sang bibi masih harus menonton atau mendengarkan pasangan itu saat mereka berhubungan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: