Ini 7 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Paling Banyak Dicari di Masa Depan, Anda Tertarik?

Ini 7 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Paling Banyak Dicari di Masa Depan, Anda Tertarik?

Ini 7 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Paling Banyak Dicari di Masa Depan, Anda Tertarik?-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Memasuki dunia perkuliahan tentunya menjadi impian semua orang untuk menempuh pendidikan yang lebih baik.

Sebelum masuk ke dunia perkuliahan, tak sedikit calon mahasiswa khususnya siswa-siswi SMA/SMK Sederajat yang kebingungan dalam menentukan jurusan yang akan di pilih.

BACA JUGA:8 Jurusan Ini Paling Diminati Oleh Lulusan SMK, Apakah Kamu Salah Satunya?

Banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang dalam menentukan jurusan kuliah salah satunya peluang kerja yang dibutuhkan di masa depan.

Bagi kalian yang masih bingung, bisa untuk menyimak artikel ini. Sebab pada artikel kali ini akan di bahas 7 jurusan kuliah yang memiliki peluang kerja paling banyak dicari di masa mendatang.

Apa saja itu? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan pertama yang memiliki peluang kerja paling banyak di masa depan adalah jurusan akuntansi. Jurusan yang berkaitan dengan dunia keuangan ini memang memiliki peluang kerja yang luas.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Ini Hanya Ada di Institut Teknologi Bandung, Apakah Ada Pilihanmu?

Kebutuhan tenaga akuntan sangat dibutuhkan dalam pengelolaan keuangan bagi sebuah perusahaan. Hal ini membuat peluang kerja jurusan akuntansi sangat banyak.

Bukan hanya menjadi akuntan, lulusan akuntansi bisa juga menjadi seorang cost accountant, financial analyst, aktuaris dan masih banyak lagi. Bukan hanya Perusahaan yang membutuhkan jasa Akuntan, tetapi banyak juga perbankkan yang mengincar para lulusan akuntansi ini.

2. Jurusan Teknik Mesin

Di era sekarang ini, kehidupan manusia hampir semuanya menggunakan mesin. Bahkan banyak sekarang pekerjaan yang semula di kerjakan oleh manusia berganti dengan mesin.

BACA JUGA:Top! Ini 6 Perguruan Tinggi Negeri dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia Versi The WUR 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: