Penyebab Kecelakaan 6 Kapal Raksasa Yang Hebat, Nomor 5 Karena Sombong

Penyebab Kecelakaan 6 Kapal Raksasa Yang Hebat, Nomor 5 Karena Sombong

Penyebab Kecelakaan 6 Kapal Raksasa Yang Hebat, Nomor 5 Karena Sombong-Dok-

BACA JUGA:Thomas Towson Menulis Nasib Gunung Es Setelah Ditabrak Titanic, Terombang Ambing 3 Tahun Dari Utara Ke Selatan

Para penumpang yang akhirnya memilih terjun ke laut pun tidak bisa menyelamatkan diri mereka dikarenakan kondisi laut yang dingin dan banyaknya ikan hiu di sana.

Sementara, korban selamat dari kapal MT Vector hanya 2 dari 13 awak yang ada. Hasil penyelidikan menyebut, MT Vector berlayar tanpa izin dan dikemudikan oleh nakhoda yang kurang memenuhi syarat.

Dari kapal Dona Paz, ditemukan tidak adanya kru kapal yang berjaga ketika tabrakan terjadi. Dona Paz sebenarnya hanya sanggup mengangkut 1.493 orang. Sayangnya, penumpang yang diangkut saat itu sangat berlebih karena bersamaan dengan libur Natal. 

3. Kapal Kiangya

Kiangya merupakan kapal uap yang karam pada 4 Desember 1948. Jumlah korban jiwanya pun sangat banyak, mencapai 3.920 orang. 

Dilansir, Kapal asal China itu meledak di muara Sungai Huangpu, sekitar 80 kilometer dari Shanghai, usai menabrak sebuah ranjau peninggalan Jepang selama Perang Dunia II.

BACA JUGA:Mitosnya Kapal Titanic Menjadi Kapal Ditakdirkan Untuk Tenggelam, Berikut Terungkap Alasan Dikit Bawa Skoci

Kapal ini diketahui berangkat dengan membawa penumpang melebihi kapasitasnya. Kapasitas kapal ini 1.186 orang, namun penumpang yang terdaftar dalam manifest berjumlah 2.150 orang. 

Korban jiwa yang menyentuh angka 3 ribu orang mengindikasikan bahwa penumpang ini banyak ditumpangi oleh penumpang gelap.

5. Titanic 

Harus diakui, tenggelamnya kapal Titanic menjadi salah satu tragedi maritim paling terkenal di dunia. Peristiwa ini juga dituangkan dalam sebuah film karya James Cameron di tahun 1997. 

Kapal uap mewah Titanis sedianya berlayar dari Southampton, Inggris menuju New York, AS. Namun, kapal tersebut tenggelam pada 15 April 1912 di Samudra Atlantik Utara usai menabrak gunung es.

BACA JUGA:Butuh 73 Tahun, Hampir Seumur Hidup Manusia Untuk Dapat Menemukan Bangkai Kapal Titanic

Dari 2.240 penumpang dan awak yang berada di kapal ini, 1.500 di antaranya menjadi korban tewas. Banyak yang mengatakan tenggelamnya kapan super besar dan mewah ini juga karena kesombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: