6 Printer yang Bagus, Hasilnya Dijamin Jernih

6 Printer yang Bagus, Hasilnya Dijamin Jernih

6 Printer yang Bagus, Hasilnya Dijamin Jernih--Pexels

RADARMUKOMUKO.COM - Berbicara soal komputer pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan alat pencetak dokumen atau yang dikenal dengan printer. Printer yang bagus artinya printer tersebut tahan lama dan fiturnya juga lengkap.

Alat pencetak dokumen seringkali digunakan untuk berbagai keperluan baik di sektor bisnis maupun pendidikan. Sekarang printer semakin canggih karena bisa terhubung ke komputer bahkan ponsel.

Printer yang Bagus

Mungkin Anda kebingungan mencari printer yang sesuai dengan kebutuhan. Seiring dengan berkembangnya zaman, printer sudah mengalami kemajuan dan lebih canggih. Berikut ini beberapa printer yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

1. Canon Pixma MG2570S

Merek printer pertama adalah Canon Pixma yang multifungsi dan harganya sangat terjangkau. Tidak hanya mampu untuk mencetak dokumen saja melainkan juga bisa memindai dan fotokopi dokumen.

BACA JUGA:iPhone Terbaru Akan Segera Rilis, iPhone Lama Auto Turun Harga, Simak Harga Terbaru iPhone 11 Pro Max Berikut

Canon Pixma memiliki kecepatan 4.0 ipm untuk tinta berwarna sedangkan untuk tinta hitam kecepatannya adalah 8.0 ipm. Anda bisa dengan leluasa mencetak dokumen dan hasilnya juga jernih. Desain printer yang satu ini terlihat sangat ringkas dan elegan sehingga bisa diletakkan di tempat sempit sekalipun.

2. Canon Selphy CP1200

Printer yang bagus berikutnya adalah Canon Selphy CP 21200 yang bisa disebut dengan printer gambar atau printer foto. Memang lebih direkomendasikan untuk mencetak foto saja karena hasilnya sangat jernih.

Resolusi dari printernya adalah 300 x 300 dpi dan hasilnya tampak lebih nyata. Memiliki layar display yang dikelilingi oleh panel operasi sehingga Anda perlu mengaturnya lebih dulu sebelum mencetak gambar.

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo R1 Pro 5G, Diklaim Memiliki Kamera 200 MP dan Akan Menjadi Pesaing iPhone

Selain itu, Canon Selphy juga menyediakan fitur berupa memotong gambar atau foto agar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan.

3. Panasonic KX

Selain Canon ada lagi merek printer terpercaya yaitu Panasonic KX yang cocok untuk ditempatkan di kantor. Ada banyak fungsi dari Panasonic KX selain untuk mencetak dokumen bisa untuk fax, intercom, cordless telepon, fotokopi, dan scan dokumen.

Kecepatannya tidak perlu diragukan lagi karena sangat tinggi yaitu mencapai 28 ppm. Ketika Anda ingin mencetak dokumen hitam putih bisa menggunakan laser print agar hasilnya tampak lebih tajam. Anda bisa menggunakan Panasonic KX untuk mencetak produk berwarna dan hasilnya juga jernih.

4. Fuji Xerox DocuPrint

Printer yang bagus berikutnya adalah Fuji Xerox DocuPrint yang memang sengaja dirancang ramah lingkungan. Hal ini terbukti dari terdapat fitur Eco-Friendly dengan tambahan teknologi S-LED. Teknologi S-LED tersebut bisa menjadi mesin cetak, sedangkan EA-Eco adalah tonernya.

Adapun kecepatan dari printer ini adalah 18 ppm sehingga bisa digunakan untuk segala aktivitas kantor pemerintah maupun swasta berskala besar. Adapun desainnya tampak elegan sehingga terlihat keren kalau diletakkan di kantor.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Jejak Digital Dengan Mudah, Dijamin Tidak Meninggalkan Jejak

Fuji Xerox DocuPrint mampu menghasilkan resolusi cetak mencapai 1.300 x 2.400 dpi sehingga kualitas akhirnya sangat baik. Printer ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 256 GB sehingga bisa menyimpan banyak dokumen penting.

5. HP Deskjet Ink Advantage

Rekomendasi printer berikutnya adalah merek HP Deskjet Advantage yang cocok untuk Anda jika memiliki budget terbatas. Harganya di bawah 1 juta rupiah namun kualitasnya tidak kalah keren dari jenis printer lainnya.

Resolusinya juga tinggi yaitu 4.800 x 1.200 dpi dengan kecepatan cetak mencapai 16 ppm untuk tinta berwarna. Sedangkan untuk mencetak dokumen hitam putih kecepetannya mencapai 20 ppm.

HP Deskjet Ink Advantage merupakan jenis printer yang cocok untuk aktivitas di rumah. Anda bisa mencetak dokumen hitam putih sampai 7.5 lembar per menitnya. Sedangkan untuk dokumen berwarna hanya 5.5 lembar per menit.

BACA JUGA:Vivo V21 Pro Kabarnya Akan Segera Meluncur, Menyimpan Kecanggihan dan Spesifikasi yang Gahar

Keunggulan printer satu ini adalah dari desainnya tampak modern dan jika Anda meletakkannya di meja kerja akan terlihat minimalis. Printer ini sering digunakan oleh jasa pengetikan karena memang berkualitas.

Kalau Anda butuh informasi mengenai jasa pengetikan yang menggunakan printer HP Deskjet bisa klik di sini

6. HP 3775 DeskJet

Masih dari merek HP 3775 DeskJet yang diklaim sebagai produk all in one di dunia. Printer ini berukuran kecil sehingga mudah kalau Anda ingin membawanya kemanapun. Memiliki ketajaman hingga 4.800 dpi untuk dokumen berwarna dan 300 dpi untuk dokumen hitam putih.

Anda bisa mencetak dokumen dengan menghubungkannya pada perangkat ponsel atau komputer agar lebih mudah.

Semua printer yang bagus di atas rata-rata digunakan oleh jasa pengetikan. Harga jasa pengetikan sendiri yang juga menyediakan layanan cetak dokumen biasanya terjangkau. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: