Pemkab Mukomuko Rencanakan Pelayanan Adminduk Keliling, Ini Jadwalnya

Pemkab Mukomuko Rencanakan Pelayanan Adminduk Keliling, Ini Jadwalnya

Pemkab Mukomuko Rencanakan Pelayanan Adminduk Keliling, Ini Jadwalnya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, melalui program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) bakal melaksanakan pelayanan keliling untuk mengoptimalkan pelayanan dalam  urusan Administrasi Kependudukan (Adminduk).  

Kepala Dinas Dukcapil Mukomuko, Epin Masyuardi, SP kepada radarmukomuko.com, Jum’at, 21 Juli 2023 menyampaikan, agenda pelayanan Adminduk lengkap ini direncanakan pada bulan Agustus hingga Desember mendatang. 

‘’Informasi ini penting diketahui masyarakat. Kami akan turun melayani masyarakat melalui program pelayanan keliling untuk Adminduk lengkap,’’ kata Epin. 

BACA JUGA:Pembangunan Pelabuhan CPO di Mukomuko Investasi Murni, Bupati Sampaikan Perkembangan Terbarunya

Dijelaskan Epin, pelayanan Adminduk lengkap ini, mulai dari penertiban Adminduk pemakaman, IKD dan semua akta. Mulai dari akta kematian, akta pernikahan dan akta kelahiran. 

Kemudian juga melayani perekaman KTP bagi pemula maupun warga yang belum memiliki KTP. 

‘’Khusus akta kelahiran, ini berlaku untuk semua usia,’’ kata Epin. 

BACA JUGA:Input OM SPAN 100 Persen, Bupati Mukomuko Minta Kegiatan DAK Fisik Maksimal

Tidak hanya itu, pada pelayanan Adminduk keliling ini juga melayani surat keterangan pindah domisili untuk seluruh wilayah NKRI. 

‘’Apa pun jenis yang termasuk dalam urusan Adminduk akan kami layani,’’ ujarnya. 

Pelayanan Adminduk keliling ini, akan dijadwalkan lebih lanjut. Sesuai rencananya, pelaksanaan pelayanan ini digelar di 2 desa untuk masing-masing wilayah kecamatan. 

Berkaitan dengan lokasi pelayanan, kembali dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan dan desa. 

‘’Untuk memaksimalkan program pelayanan ini, kami juga akan koordinasi dengan pemerintah kecamatan serta desa. Termasuk mengenai lokasi pelayanan dan lainnya,’’ demikian Epin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: