4 Suku Misterius Ini Diyakini Masih ada Sampai Sekarang, Ada Yang Jahil

4 Suku Misterius Ini Diyakini Masih ada Sampai Sekarang, Ada Yang Jahil

4 Suku Misterius Ini Diyakini Masih ada Sampai Sekarang, Ada Yang Jahil--

RADARMUKOMUKO.COM - Rakyat Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan juga dari suku-suku tersebut muncul berbagai mitos dan cerita rakyat lainnya.

Diantaranya terkait dengan mitos suku gaib yang penuh misteri. 

Suku-suku ini muncul dalam cerita-cerita rakyat yang melegenda. 

Sedikitnya ada empat suku gaib yang sering menjadi perbincangan. Bahkan sebagian ada yang penasaran, dan nekad untuk mencari tahu keberadaannya. 

BACA JUGA:Petai Bukan Saja Bau Pesing Tapi, Bisa Menyehatkan Jantung dan Gula Darah, Berikut Penjelasannya

Suku-suku itu sering dikaitkan dengan kejadian mistis maupun mitos.

Berikut empat suku gaib di Indonesia dilansir dari berbagai sumber:

Suku Bati

Suku Bati konon mendiami Pulau Seram, Maluku. Orang bati digambarkan sebagai manusia kelelawar yang bisa terbang. Warga di kawasan itu begitu takut dengan Bati, lantaran mereka kerap menculik anak-anak untuk disantap. 

Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 1,6 meter dan memiliki sayap sangat lebar berwarna hitam. Sekilas, Bati mirip sekali dengan manusia kelelawar yang terbang di angkasa.

Karena itu, cerita di pulau ini, sesuai dengan namanya. Seram! Pulau ini dikenal dengan misteri makhluk hidup misterius. Badannya seperti manusia dan memiliki sayap. 

Kebiasaan mereka menculik anak kecil di malam hari untuk dijadikan makan malamnya. Namun ini hanyalah cerita yang melegenda di pulau Ibu ini. Tidak ada bukti fisik yang menunjukkan bahwa, mereka pernah hidup.

BACA JUGA:Suku Muria Ajarkan Remaja Minum Alkohol Hingga Ritual Hubungan Bebas

Kisah tentang Suku Bati mendadak jadi isu global di masa lalu lantaran ada orang asing bernama Karl Shunker menulisnya menjadi sebuah artikel. Warga Pulau Seram di masa lalu percaya kalau Suku Bati yang mirip kelelawar ini hidup di gua-gua di puncak gunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: