7 Suku Miliki Kekuatan 'Super Hero', Diantaranya Berasal dari Indonesia

7 Suku Miliki Kekuatan 'Super Hero', Diantaranya Berasal dari Indonesia

7 Suku Miliki Kekuatan 'Super Hero', Diantaranya Berasal dari Indonesia-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM - Ternyata manusia super bukan saja dalam cerita atau film, seperti super horo, superman, batman dan lainnya.

Keberadaa manusia yang memiliki kekuatan super ada di kehidupan nyata. Dimana ada lima suku di dunia, disebut-sebut kekuatan fisiknya melebihi manusia lainnya.

kekuatan super yang dimiliki oleh suku pedalaman ini, mulai dari kemampuan berlari sangat cepat, kemampuan menyelam diluar kemampuan manusia lainnya dan bisa hidup dengan usia panjang.BACA JUGA:Begini Cara Merebus dan Mengupas Telur Rebus agar Hasilnya Mulus dan Tidak Hancur

Umumnya kemampuan super yang mereka miliki bukan karena ilmu gaib dan sebagainya, tapi karena kebiasaan yang dilakukan sehari-hari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 suku dikenal dengan manusia punya kekuatan super di dunia:

Suku Moken

Suku Moken adalah nama suku yang ada di Asia Tenggara yang kehidupannya sebagian besar sebagai penggembara di lautan. Suku ini Kebanyakan berada di sekitar Laut Andaman di Myanmar, pantai barat Thailand.

Suku Moken berkeliaran di laut dalam perahu-perahu kecil dari lahir sampai mati, hidup sederhana dari kekayaannya, orang-orang Asia Tenggara tampak sebagai mitos sebagai putri duyung. 

Kelompok-kelompok etnis yang dikenal sebagai "Gipsi Laut" masih ditemukan dari Filipina ke Kalimantan ke Thailand ke Burma. Di Myanmar suku ini disebut dengan istilah Salone, sedang di Thailand suku ini disebut Chao Ley (orang laut) or Chao nam (orang dari perairan). 

BACA JUGA:Suku Batak di Sini Masih Primitif, Pemalu dan Hampir Punah

Mereka dapat melihat lebih fokus di dalam air dibanding manusia normal. Sebagai perbandingan, penglihatan orang Moken di dalam air 50% lebih jernih dari orang barat.

Suku Inuit

Jarang orang yang bisa bertahan hidup lama di dataran dingin Siberia. Tapi lain lagi halnya jika kamu suku Inuit, suku yang merupakan penghuni asli Siberia. 

Mutasi genetik jadi salah satu pemicu mengapa suku Inuit bisa beradaptasi di kawasan yang suhunya di bawah nol derajat celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: