Ramai Tapi Serem Penghuni Bangkai Kapal Titanic Ada Peradotor Mematikan, Osedax dan Ikan Abyssal Fangtooth

Ramai Tapi Serem Penghuni Bangkai Kapal Titanic Ada Peradotor Mematikan, Osedax dan Ikan Abyssal Fangtooth

Ramai Tapi Serem Penghuni Bangkai Kapal Titanic Ada Peradotor Mematikan, Osedax dan Ikan Abyssal Fangtooth--

RADARMUKOMUKO.COM - Bangkai kapal Titanic yang tenggelam di Samudra Atlantik kini sudah berusia 111 tahun di dalam laut.

Dimana peristiwa tenggelamnya kapal titanic yang didiuga akibat sebuah ledakan pada tahun 1912 menjadi tempat tinggal bagi berbagai makhluk laut peredator yang menakutkan.

BACA JUGA:Gunung Merapi Bukittinggi, Menyimpan Cerita Misteri dan Sejarah Yang Mengagumkan

Beberapa di antaranya adalah hewan-hewan menakutkan yang mampu bertahan di kedalaman lebih dari 3.800 meter dengan tekanan dan suhu yang ekstrem.

Salah satu hewan yang ditemukan di bangkai Titanic adalah Osedax, atau cacing pemakan tulang dan ikan Abyssal Fangtooth.

Dilansir dari berbagai sumber hewan Osedax ini tidak memiliki mulut, usus, atau anus, tetapi memiliki akar yang menembus tulang dan mengeluarkan enzim untuk mencerna kolagen dan lemak.

BACA JUGA:Linmas Keberatan, Gaji Hanya Rp 60 Ribu, Diklat Gunakan Uang Pribadi

Osedax juga memiliki bakteri simbiotik di dalam tubuhnya yang membantu mengubah nutrisi dari tulang menjadi energi.

Selai hewan osedax ada juga di temukan jenis ikan, ini penemuan yang paling mengerikan adalah Abyssal Fangtooth (Bathypterois titanicus).

Gigi yang panjang dan setajam silet serta penampilan yang seram dan selalu siap untuk mengintimidasi dan menerkam. Makhluk tangguh ini adalah predator teratas di kedalaman yang gelap gulita.

BACA JUGA:Perbedaan dan Kesamaan Suku Batak Filipina dan Batak Sumatera

Selain dua hewan yang menakutkan adapula hewan lain yang menghuni bangkai Titanic adalah Xenophyophore, atau spons raksasa.

Hewan ini termasuk dalam kelompok protista bersel tunggal, tetapi bisa mencapai ukuran lebih dari 10 sentimeter.

Xenophyophore hidup dengan menyaring partikel organik dari air dan membentuk struktur seperti sarang lebah yang disebut test.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: