5 Kota Misterius di Indonesia, Salah Satunya Dihuni Suku Limun

5 Kota Misterius di Indonesia, Salah Satunya Dihuni Suku Limun

5 Kota Misterius di Indonesia, Salah Satunya Dihuni Suku Limun--

Tempat ini dinamai Padang 12 karena memiliki luas 12 Km persegi. Banyak cerita beredar di masyarakat jika penduduk Padang 12 kerap muncul di dunia nyata dan bertransaksi dengan masyarakat menggunakan kunyit yang kemudian bisa berubah menjadi emas. 

BACA JUGA:Syarat dan Aturan Menikah Dengan Gadis Suku Baduy, Harus Pindah Selamanya

Masyarakat sekitar percaya jika hanya orang yang memiliki hati bersih yang bisa bertemu dengan suku Limun, penduduk asli kota gaib Padang 12.

Alas Purwo

Alas Purwo merupakan hutan terkenal di Banyuwangi, Jawa Timur. Banyak kisah misteri yang terjadi di tempat ini dan belum terjawab hingga sekarang. Kawasan ini dipercaya sebagai tempat peristirahatan para jin.

Bagi orang-orang dengan kelebihan tertentu kabarnya bisa melihat Kerajaan Jin di Alas Purwo. Selain besar, kerajaan Jin Alas Purwo juga menjadi tempat pertemuan serta tempat sarasehan semua jin di dunia. 

Wentira

Kota gaib bernama Wentira juga banyak dipercaya oleh masyarakat. Wentira berada di perbatasan Jalan Poros Trans Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Kota Palu.

BACA JUGA:Mengenal Kepribadian Narsistik, Sebuah Kepribadian yang Banyak Dialami Para Remaja

Melansir Scribd berjudul "Misteri Wentira", Wentira konon disebut sebagai warisan Benua Atlantis yang telah lama hilang ditelan bumi. Banyak orang yang mengaku pernah mengunjungi Wentira.

Di kota gaib ini, dikisahkan ada orang yang pernah memesan sebuah mobil mewah BMW i Series warna kuning dengan alamat Wentira. Belakangan diketahui orang yang memesan mobil itu adalah seorang pria tua.

BACA JUGA:Bantuan PIP Hingga Rp 1 Juta Per-Siswa SD, SMP dan SMA, Segera Cek Status Penerima

Anehnya, lokasi mobil tersebut diantar hanyalah hutan lebat. Beragam mitos pun dipercaya masyarakat bahwa orang yang melintas di sekitar Wentira harus membunyikan klakson sebanyak 3 kali.

Atlantis

Kota gaib Atlantis atau Atlantika dikabarkan hilang pada 360 SM. Meskipun sebagian orang percaya kota Atlantis ini hanya karangan Plato, banyak juga yang meyakini bahwa kota ini memang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: