Ini Dia Alasan Dibalik Diluncurkannya Aplikasi Threads, Benarkah Untuk Menyaingi Twitter?

Ini Dia Alasan Dibalik Diluncurkannya Aplikasi Threads, Benarkah Untuk Menyaingi Twitter?

Ini Dia Alasan Dibalik Diluncurkannya Aplikasi Threads, Benarkah Untuk Menyaingi Twitter?--

RADARMUKOMUKO.COMMeta selaku perusahaan yang mengakuisi 3 platform media besar, WhatsApp, Instagram, dan Facebook, baru saja meluncurkan aplikasi Threads.

Aplikasi Threads ini kemudian menjadi perbincangan publik dan akhirnya viral dengan pengguna lebih dari 10 juta orang dari seluruh dunia.

Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini nantinya akan menjadi pesaing berat Twitter.

BACA JUGA:Dianggap Plagiat Twitter, Elon Musk Gugat Threads

Aplikasi yang dirilis beberapa hari yang lalu ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Tim Instagram sehingga membuat aplikasi ini terintegrasi secara langsung dengan Instagram.

Artinya, untuk dapat menggunakan atau mendaftar akun Threads, maka para pengguna hanya perlu mengaitkan akun Instagram mereka ke Threads.

Adam Mosseri selaku CEO Instagram mengatakan Aplikasi ini hadir dengan tujuan untuk memungkinkan para pengguna dapat berbagi pembaruan melalui teks serta bergabung dengan percakapan publik.

BACA JUGA:Cara Membisukan Chat dan Telepon WA Terbaru

“Kami berharap Threads Dapat menjadi ruang yang bagus bagi percakapan publik dan kami sangat fokus pada Creator Communities yang sudah menikmati Instagram,” kata Mosseri.

Selain itu, Mosseri juga mengatakan bahwa peluncuran aplikasi Threads ini merupakan reaksi terhadap pembatasan banyak hal yang terjadi pada aplikasi serupa yang bernama twitter.

Mosseri berpendapat, kebijakan yang dibuat oleh Twitter yang di bawah Kepemilikan Elon Musk ini menciptakan peluang untuk bersaing.

“Jelas, Twitter memelopori ruang tersebut,” tambahnya.

Sebelum itu, Meta telah lama merencanakan untuk merilis aplikasi Threads. Bahkan mereka sempat membuat aplikasi veris Twitter ini dengan “dijalankan secara wajar” dalam sementara waktu sebelum di rilis di publik.

BACA JUGA:Pasangan Alwaki – Kancil Pukat Suara Terbanyak di Pemilihan Ketua Nelayan Koto Jaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: