Instagram Akan Merilis Aplikasi Baru, Bakal Jadi Pesaing Twitter

Instagram Akan Merilis Aplikasi Baru, Bakal Jadi Pesaing Twitter

Instagram Akan Merilis Aplikasi Baru, Bakal Jadi Pesaing Twitter--

RADARMUKOMUKO.COM – Perusahaan Meta tampaknya sedang gencar-gencarnya untuk bisa menjadi perusahaan digital terbesar di dunia.

Setelah mengakuisi WhatsApp dan Instagram, perusahan milik Mark Zuckerberg ini tengah mempersiapkan peluncuran sebuah platform baru yang diklaim akan menjaili pesaing dari Twitter.

Aplikasi ini nantinya akan menjadi aplikasi berbasis teks yang berdiri sendiri.

BACA JUGA:Legenda Uhang Pandak Penghuni Gunung Kerinci dan Bukit Barisan, Bisa Menghilang

Meski beridiri sendiri, aplikasi ini ternyata dapat diintegrasikan dengan Instagram yang sekaligus menjadi saluran promosi dalam aplikasi ini.

Contoh, apabila terdapat pengguna Instagram yang membuat akun pada aplikasi ini, mala Insatagram akan mengirimkan notifikasi kepada pengikut untuk dapat mengikuti akun baru dari pengguna.

Hingga kini, aplikasi tersebut masih menjadi misteri. Namun, banyak sekali platform berita di Instagram yang sudah membocorkan nama dari aplikasi ini serta tanggal perilisannya.

Mengutip dari infipop.id, aplikasi ini dinamakan ‘Threads’ dan akan dirilis dan dapat diunduh secara global pada hari ini, Kamis (6/7).

BACA JUGA:Sudah Mengantongi Izin Mobil Terbang Siap Mengudara Tahun 2025

Menurut Meta, saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang hadir untuk menyamai popularitas aplikasi Twitter.

Diantaranya seperti Bluesky dan Mastodon.

Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada yang dapat menyaingi kepopularitas Twitter yang sudah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia selain Instagram.

Selain itu, menurut Newsletter dari Substack, Lia Haberman mengatakan terdapat aplikasi yang nantinya diklaim dapat bersaing dengan Twitter yang dimiliki oleh Instagram.

Nantinya, aplikasi itu akan terpisah dari aplikasi utamanya yakni Instagram yang dinamalan ‘Threads’. Namun, pengguna aplikasi ini masih dapat mengaitkan akunnya dengan akun Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: