6 Kampus Biaya Kuliah Termahal di Indonesia, Uang Semester Bikin Shock

6 Kampus Biaya Kuliah Termahal di Indonesia, Uang Semester Bikin Shock

7 Kampus Biaya Kuliah Termahal di Indonesia, Uang Semester Bikin Shock--

Binus

Binus tergolong kampus yang mematok biaya tinggi. Biaya kuliah untuk semester 1 berada di kisaran Rp 17,7 juta sampai Rp 23,6 juta.

Di luar biaya tersebut, ada biaya lab Rp1.600.000 - Rp4.250.000 dan biaya peralatan Rp9.000.000. Untuk tahun 2022-2023, semestar satu biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp 71 juta.

Biaya yang tinggi ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan Binus.

Kampus ini memang sudah teruji kualitasnya dengan berbagai prestasi yang diraih, baik dalam lingkup nasional sampai internasional. 

Selain mendapatkan akreditasi 'Unggul' oleh BAN-PT, Binus University juga berhasil menyabet gelar "World's 5-Star University" oleh QS.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, 5 Jurusan Ini Hanya Ada Pada 6 Perguruan Tinggi Di Sumatera, Tamat Gampang Cari Kerja

Dengan segudang raihan prestasi, tentu saja akan membuka kesempatan besar bagi alumni Binus di dunia kerja. Bahkan, 75% lulusannya sudah bekerja sebelum wisuda dan 65% nya bekerja di perusahaan multinasional. 

Binus dikenal sebagai universitas yang ahli di bidang teknologi. Salah satu program andalan di universitas ini adalah Apple Developer Academy. 

Program kolaborasi ini membantu mahasiswa belajar mengembangkan aplikasi digital dengan dibimbing oleh para ahli dari Apple. 

Universitas Trisakti

Biaya kuliah di Universitas Trisakti kabarnya mulai dari Rp17 juta untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis hingga Rp 300 juta untuk Fakultas Kedokteran. 

Selain itu, mahasiswa juga harus membayar biaya tambahan untuk SKS sebesar Rp325 ribu. Harga ini sama untuk seluruh fakultas. 

BACA JUGA:7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Versi QS WUR 2024 Yang Ada di Indonesia

Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya praktikum di Fakultas Kedokteran Gigi dan Kedokteran, dengan harga berkisar antara Rp45 juta sampai Rp50 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: