Bukan Wisuda, Wali Murid dan Siswa SD Ini Padati Objek Wisata di Mukomuko, Simak Kegiatannya

Bukan Wisuda, Wali Murid dan Siswa SD Ini Padati Objek Wisata di Mukomuko, Simak Kegiatannya

Bukan Wisuda, Wali Murid dan Siswa SD Ini Padati Objek Wisata di Mukomuko, Simak Kegiatannya --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bukan acara wisuda. Wali murid, siswa beserta dewan guru SDIT Nurul Ilmi Lubuk Pinang sempat memadati Pantai Air Patah, Sabtu, 24 Juni 2023 lusa.  

Pantai Air Patah, salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Mukomuko. Terletak di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. 

BACA JUGA:Curhat Keberatan Wisuda SD, SMP, SMA dan SMK, Dibalas Kemendikbudristek Keluarkan Surat Edaran Tentang Ini

Di Pantai Air Patah, warga sekolah dari SDIT Nurul Ilmi melaksanakan kegiatan family gathering, sekaligus pembagian rapor kenaikan kelas siswa tahun ajaran 2022/2023. 

Meski dikemas secara sederhana, kegiatan ini menumbuhkan rasa kekeluargaan yang tinggi. Di samping mempererat silaturahmi, juga bikin asyik. Tak kalah penting, mereka juga bisa menyatu dengan alam dan menikmati keindahan pantai yang dihiasi pepohonan rindang itu. 

‘’Momen seperti ini membangun keharmonisan dan keakraban bagi kami keluarga besar SDIT Nurul Ilmi. Disela-sela kegiatan kami dari pihak sekolah bisa lebih dekat dengan para orang tua wali murid, dan kami bisa menyampaikan secara lebih leluasa tentang perkembangan peserta didik kami kepada orang tua masing-masing,’’ ungkap Kepala SDIT Nurul Ilmi, Didit Prasatio, SPd.  

BACA JUGA:Atasi Ancaman Longsor di SDN 06 Teramang Jaya Butuh Bangunan Pelapis Tebing

Kegiatan family gathering dimulai dengan pembukaan, Tasmiq Al-quran. Kemudian sambutan  Kepala Sekolah, penampilan Nasyid serta diiringi sambutan Ketua Pembina Yayasan. 

‘’Sederhana saja, usai pembukaan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan melibatkan orang tua wali murid. Seperti lomba tarik tambang untuk bunda-bunda, lomba lari gendong anak untuk para ayah,’’ ujar Didit. 

Acara lomba cukup antusias. Para orang tua wali murid mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. 

BACA JUGA:Putra Mukomuko Menuju Grand Final Duta Bahasa DKI Jakarta, Mari Dukung

Usai kegiatan lomba dilanjutkan dengan pembagian rapor, sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. 

Dikatakan Didit, pada saat pembagian rapor, para orang tua merasakan kebahagiaan yang sama dan mendalam dengan melihat nilai yang memuaskan dari hasil belajar ananda selama satu tahun ini. ‘’Semua anak adalah juara di sekolah, juara di bidangnya masing-masing, juara di hari para guru, tentunya juara dihati orang tuanya,’’ demikian Didit. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: