Suku Gaib Orang Bunian, Konon Katanya Miliki Kampung Lebih Indah

Suku Gaib Orang Bunian, Konon Katanya Miliki Kampung Lebih Indah

Suku Gaib Orang Bunian, Konon Katanya Miliki Kampung Lebih Indah--

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu suku gaib di Indonesia adalah orang bunian. Keberadaan suku orang bunian sangat terkenal di kapangan masyarakat melayu sumatera terkhusus lagi di Sumatera Barat bahkan, pesisir Kalimantan hingga Malaysia Barat.

Cerita paling terkenal dan menyebabkan orang takut dengan keberadaan suku bunian adalah, dimana disebut-sebut orang Bunian sering menyembunyikan orang yang masuk ke wilayahnya hingga orang tersebut akan sulit ditemukan.

BACA JUGA:Tradisi Melangun Suku Kubu, Pergi Sejauh Mungkin Hingga Berbulan-Bulan

Orang yang disukai itu kemudian akan mengikuti orang Bunian ke dunianya dan diajak menikah. 

Bahkan masyarakat Melayu percaya bahwa orang Bunian bisa menikah dengan manusia biasa dan memiliki anak gaib. 

Kemungkinan manusia yang "diculik" orang Bunian untuk kembali ke rumahnya pun sangat kecil. Konon, pernah ada laki-laki yang dianggap hilang oleh keluarganya karena dibawa perempuan Bunian ke dunianya dan diajak untuk menikah. 

BACA JUGA:Penyakit HIV/AID Hingga Penguasaan Lahan Menyebabkan 9 Suku Ini Hampir Punah

Ketika laki-laki itu bisa kembali ke kampung halamannya, semua keluarga dan kerabatnya telah meninggal karena sebenarnya ia pergi dalam waktu yang sangat lama. Hal ini karena hitungan waktu di alam orang Bunian dan dunia nyata berbeda.

Diceritakan juga orang bunian memiliki kampung layaknya manusia lainnya. Bahkan konon katanya kampung orang bunian lebih indah, punya fasilitas umum dan lainnya, sehingga manusia yang sudah diajak masuk kampungnya, tidak ingat lagi dengan keluarga dan alam dunia nyata.

Mereka yang disesatkan biasanya merasa diterima oleh komunitas masyarakat desa yang ramah. Mereka pun menganggap perkampungan orang Bunian sebagai perkampungan biasa. 

BACA JUGA:Asal Suku Laut Penjaga Perairan, dari Garam hingga Perompak

Tidak jarang, mereka yang disesatkan akan hidup dan berkeluarga di alam orang Bunian. Mereka lupa pada dunia aslinya karena kampung Bunian sangat indah dan melenakan. 

Manusia yang telah dibawa orang Bunian biasanya baru bisa kembali ke dunia nyata setelah dilepaskan. Namun, dalam banyak kasus, kondisi fisik dan jiwa orang yang dikembalikan ke dunia nyata seperti tidak waras lagi. 

Meski demikian, sebagian masyarakat mengatakan bahwa orang Bunian terkadang suka menolong orang yang tersesat di hutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: