Wali Murid Inginkan Acara Wisuda untuk Jenjang Perguruan Tinggi Saja, Bagaimana Menurut Anda?

Wali Murid Inginkan Acara Wisuda untuk Jenjang Perguruan Tinggi Saja, Bagaimana Menurut Anda?

Wali Murid Inginkan Acara Wisuda untuk Jenjang Perguruan Tinggi Saja, Bagaimana Menurut Anda?--asatu.top

RADARMUKOMUKO.COM - Acara wisuda merupakan sebuah acara perayaan atau selebrasi bagi seorang anak yang telah menyelesaikan pendidikan yang ditempuhnya. 

Acara wisuda sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan, istilah yang akrab di lakukan oleh seseorang yang telah menempuh jenjang Perguruan Tinggi.

Namun, seiring berkembangnya zaman sekarang hampir sebagian besar jenjang pendidikan melakukan acara wisuda

BACA JUGA:7 Tips Sukses di Usia Muda, Nomor 6 Jangan Salah Pilih Pergaulan

Dari jenjang TK, SD, SMP bahkan SMA juga telah banyak yang melakukan acara wisuda yang di barengi dengan perpisahan dengan teman-teman seangkatannya.

Sayangnya, acara tersebut ternyata menimbulkan berbagai protes dari kalangan orang tua terutama terkait biaya.

Tak sedikit yang mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial, bahkan terdapat beberapa orang tua yang mengomentari unggahan Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

 “Tolong Pak Nadiem sekarang dihapuskan acara Wisuda dari TK – SMA karena hanya memberatkan biaya para orangtua. Wisuda hanya untuk lulusan Universitas aja bukan dari TK,” tulis akun @mikhaylaeka2023.

BACA JUGA:Wisata Pantai Panjang Bakal Membludak Pengunjung, Bersamaan Libur Sekolah Idul Adha

“Iya setuju, bun. Buang-buang duit. Waktu anak saya sekolah TK bayar perpisahan 300 ribu, padahal nanti msuk SD harus bayar pendaftaran 600 ribu untuk biaya keprluan lain, mending uangnya buat makan,” sahut netizen lain. 

Beredarnya status orang tua tak hanya di salah satu platform media sosial saja melainkan berbagai platform media sosial seperti Twitter, dan Facebook.

Banyaknya protes terkait adanya acara wisuda di jenjang pendidikan anak, lalu seberapa pentingkah acara wisuda??

Sebenarnya tidak ada yang merugikan bagi perkembangan anak dengan di adakannya acara wisuda. Berikut ini adalah sisi positif dari adanya wisuda di jenjang sekolah bagi anak :

1. Menunjukkan Apresiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: