Mengenal Suku Oni, Bertubuh Mini, Kuat dan Bisa Menghilang Seketika

Mengenal Suku Oni, Bertubuh Mini, Kuat dan Bisa Menghilang Seketika

Mengenal Suku Oni, Bertubuh Mini, Kuat dan Bisa Menghilang Seketika--

BACA JUGA:Wanita Suku Baduy Dikenal Cantik dan Bersih Tanpa Noda, Ini Rahasianya

Tempat tinggal dari masyarakat Oni sendiri tidak terlalu mudah untuk dikunjungi, karena mulut gua nya yang sulit untuk dilalui manusia bertubuh normal.

Meskipun begitu, bagian dalam guanya memiliki situasi yang berbeda dengan bagian luarnya. Ukuran dalamnya terbilang sangat luas, dan juga bertingkat-tingkat.

Walau bermukim di dalam gua, namun kehidupan Suku Oni sangat harmonis. Pasalnya,  mereka hidup secara berkelompok, bersama dengan seluruh komunitasnya.

3. Menutup Diri

Ada seorang budayawan yang berasal dari Sulawesi Selatan mengatakan, bahwa Suku Oni awalnya merupakan masyarakat yang suka bergaul.

Bahkan, terbilang sangatlah ramah dengan warga sekitar yang berada di luar komunitasnya.

Mereka juga sering kali meminjamkan segala perlengkapan, jika ada warga desa lain yang membutuhkannya.

Namun sayangnya, banyak warga yang tidak jujur saat meminjam barang, hingga akhirnya membuat hubungan tersebut menjadi rusak.

Karena kejadian tersebut terjadi berkali – kali, akhirnya Suku Oni memilih untuk hidup menjauh dari warga sekitar, dan lebih suka menutup diri.

Dan setelah mengisolasi diri, Suku Oni mulai menyeleksi orang – orang dari luar desa, jika ingin berkomunikasi dengan mereka.

BACA JUGA:9 Suku Asli Indonesia Terancam Punah, Nomor 7 Karena Miras dan HIV/AIDS

Kebanyakan suku Oni menyukai teritori sebagai tempat mereka tinggal, khususnya, di gua-gua yang lokasinya berada di pegunungan sekitar Bone.

Beberapa diantaranya, ada yang tinggal di  sebuah dusun bernama Dekko Mappesangka Ponre, Kabupaten Bone.

Atau Lebih tepatnya, di gua – gua yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Watampone, ditambah dengan berjalan kaki sejauh 3 mil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: