Tahun Ajaran Baru, Pemkab Sudah Siapkan 6.093 Paket Seragam Sekolah Gratis

Tahun Ajaran Baru, Pemkab Sudah Siapkan 6.093 Paket Seragam Sekolah Gratis

Pemkab Mukomuko akan Bagikan 6.000 Paket Seragam Sekolah Gratis--

 

RADARMUKOMUKO.COM - Tidak lama lagi akan memasuku tahun ajaran baru 2023-2024. Tentu orang tua harus menyiapkan biaya yang cukup guna memenuhi kebutuhan anak sekolah. Mulai dari biaya masuk sekolah, seragam sekolah dan sebagainya.

Namun ada kabar baik, untuk seragam, orang tua tidak perlu pusing, karena pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu sudah menyapkan 6.093 paket seragam sekolah gratis yang akan dibagikan pada semua siswa baru SD dan SMP.

Pengadaan seragam sekolah gratis oleh pemrintahan bupati Sapuan – Wasri untuk seluruh siswa SD dan SMP di Kabupaten Mukomuko ini merupakan salah satu visi misi unggulan bupati yang terealisasi untuk tahun yang kedua. 

BACA JUGA:10 Suku Asli Indonesia yang Dianggap Primitif Hingga Terancam Punah

BACA JUGA:Tes CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Ini Rinciannya

Hebatnya lagi, seragam gratis tersebut kabarnya sudah tersedia, dalam beberapa hari ini, hingga akan bisa dibagikan bersamaan dengan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai. 

Tidak seperti sebelumnya, seragam dibagikan, saat orang tua sudah membeli baju seragam untuk anak-anaknya di sekolah.

Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd ketika dikonfirmasi Senin, (12/6) mengatakan, pembagian seragam sekolah gratis untuk anak SD dan SMP setelah Pemkab Mukomuko menerima data jumlah anak yang

masih menjadi peserta didik baru.

“Kalau sekarang dibagikan ke sekolah, kita kan tidak tahu berapa jumlah anak yang mendaftar dan bersekolah di masing-masing sekolah. Nanti kita kasih sedikit, ternyatanya jumlah siswanya banyak. Makanya untuk pembagian seragam menunggu kalau proses PPDB selesai,” kata Epi.

BACA JUGA:6 Suku Batak dan Perbedaan Bahasa, Budaya, Rumah Adat dan Motif Pakaian Adat

BACA JUGA:10 Suku Penghasil Wanita Cantik Alami di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Ia hanya meyakinkan, pada saat peserta didik baru baik yang bersekolah di SD maupun SMP akan masuk sekolah, mereka sudah memakai seragam sekolah baru bantuan dari Pemkab Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: