Polres Mukomuko Gelar Supervisi dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Polres Mukomuko Gelar Supervisi dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Polres Mukomuko Gelar Supervisi dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Polres Mukomuko melalui Tim Pengawas (Timwas) dan Tim Logistik Polres Mukomuko, melakukan Supervisi dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas ke seluruh jajaran personel Polsek Lubuk Pinang, Selasa 6 Juni.

BACA JUGA:APBD Tidak Cukup Perbaikan DI Warga Minta menggunakan APBN

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H,S.Ik.,M.H melalui Kasi Was Polres Mukomuko Iptu Suherman SH, selaku ketua tim mengatakan, pelaksanaan kegiatan Supervisi dan Pemeriksaan Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dinas serta Administrasi merupakan hal rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Pemeriksaan ini dilakukan kepada seluruh Polsek jajaran di wilayah Polres Mukomuko.

"Sekarang kita berada di Polsek Lubuk Pinang untuk melakukan pemeriksaan Ranmor Dinas, kelengkapan Dinas dan pemeriksaan pertanggung jawaban," ungkap Suherman.

Dilanjutkannya, dengan adanya pemeriksaan ini, kendaraan yang berada di Polsek dapat digunakan dengan baik saat bertugas. Jika ada yang rusak segera diperbaiki serta dilengkapi agar tidak ada kendala saat digunakan. Sehingga saat menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada hambatan.

“Intinya jika seluruh kendaraan baik, maka saat para personil bertugas tidak akan menemukan masalah ataupun hambatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Buka Portal Jalan ke PT. MMIL, Ini Alasannya

Sementara itu Kapolsek Lubuk Pinang AKP Teguh Budiyanto SE, menyebutkan bahwa supervisi yang dilaksanakan di Polsek Lubuk Pinang ada tiga item. Pertama, pemeriksaan kendaraan bermotor termasuk seluruh komponen pendukung dan kelengkapannya. Dimana pada pemeriksaan pertama tidak ada temuan dan lengkap. Kemudian yang kedua pemeriksaan senpi, baik senpi dinas maupun inventaris pribadi. Selanjutnya, pemeriksaan administrasi. 

“Alhamdulillah seluruh pemeriksaan yang telah dilakukan di Polsek Lubuk Pinang seluruhnya aman dan tidak ada temuan sama sekali. Hanya perlu ditingkatkan saja,”ujar Kapolsek. 

Selanjutnya, Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polsek Lubuk Pinang ditunjuk sebagai perwakilan Polres Mukomuko dalam lomba Polsek di Polda Bengkulu. Ia mengatakan, kemungkinan karena Polsek Lubuk Pinang memiliki beberapa bhabin yang mempunyai prestasi, salah satunya menginisiatif bedah rumah warga kurang mampu.

BACA JUGA:Pos Kamling Sumber Makmur Terpilih Wakili Kecamatan Lubuk Pinang Ke Provinsi

Selanjutnya Polsek Lubuk Pinang juga memiliki beberapa program rutin yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, salah satunya Safari Jumat. Tentu kedepan Kapolsek berharap terus bisa menjadi wadah untuk masyarakat menyampaikan keluhan saran serta masukan. Dan tidak ada keraguan ataupun batasan antara Polri dan masyarakat.

“Seluruh personil Polsek Lubuk Pinang, ayo sama-sama kita tingkatkan kinerja kedepan. Sebab kita selaku pelayan bagi seluruh masyarakat. Karena barometer kita adalah kepuasan masyarakat,” tutup Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: