PT. SSJA Serahkan Bantuan Dua Unit Traktor untuk Kelompok Tani

PT. SSJA Serahkan Bantuan Dua Unit Traktor untuk Kelompok Tani

Bantuan Traktor --

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi (SSJA) melakukan sosialisasi tentang produktivitas tanaman pangan serta memberikan dua unit traktor kepada kelompok tani. Dimana bantuan ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT SSJA. Kegiatan tersebut, berlangsung di aula pertemuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 02 Mukomuko yang berlokasi di Desa Ranah Karya, Kecamatan Lubuk Pinang, Senin (5/6).

Gendral Manajer Operation, PT SSJA, Ir Imam Pamuji, menyampaikan, sosialisasi ini merupakan solusi bagi petani yang sering mengalami kendala pemupukan atau mahalnya harga pupuk. Maka dihadirkan pemateri dalam sosialisasi ini, yakni Prof Sigit Agus Himawan, selaku ahli tanah dan tanaman. Ia akan membahas tentang hal-hal yang dapat meningkatkan produktivitas padi. Selanjutnya, PT SSJA juga menghibahkan 2 unit traktor kepada kelompok tani Desa Ranah Karya dan Desa Lubuk Pinang. 

‘Kami berharap PT Sapta bisa terus memberikan sumbangsi dalam segi apapun, tidak hanya berupa materi. Seperti pada kegiatan ini kita menghadirkan pemateri untuk menambah pengetahuan para petani,” ujar Imam.  

BACA JUGA:Krisis di Bentang Seblat Memicu Bencana Ekologis dan Krisis Iklim

BACA JUGA:Harga Sawit Terus Turun, Petani Pusing Tujuh Keliling

Kades Ranah Karya, Arman Jaya, menyampaikan terima kasih kepada PT SSAJ yang memberikan dana CSR dalam bentuk bantuan traktor kepada kelompok tani. Kedepan tentu masih tetap mengharapkan kerjasamanya dan bantuannya. Kemudian, Kades juga menyampaikan bahwa di Ranah Karya terdapat 12 kelompok tani. Dengan adanya bantuan ini, sebenarnya kades juga mempunyai kekhawatiran akan adanya kecemburuan dari kelompok yang lain. 

“Kita tentu berterimakasih kepada PT Sapta yang telah memberikan bantuan ini. Namun kita juga sedikit kaget saat menerima undangan acara ini, sebab awalnya kita tidak tahu kalau ada kelompok yang mengajukan bantuan ini, ujar Kades. 

Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Kecamatan Lubuk Pinang, Trinso Putra S.P mengatakan, dengan adanya bantuan ini merupakan langkah awal bersama untuk membangun pertanian di Kecamatan Lubuk Pinang. Sebab Kecamatan Lubuk Pinang merupakan penyumbang hasil padi tersebesar di Kabupaten Mukomuko.  

BACA JUGA:Ingin Majukan Sekolah, Alumni SMPN 9 Mukomuko Berjibaku Galang Dana

Korluh juga berterimakasih karena telah menghadirkan seorang profesor dalam sosialisasi ini. Adapun harapan kedepan, kegiatan yang bersentuhan dengan pertani di Kecamatan Lubuk Pinang supaya melibatkan BPP. Sebab semua kegiatan pertanian di Kecamatan Lubuk Pinang merupakan tugas dan tanggung jawab BPP.

“Kita tentu berteri makasih kepada PT sapta yang telah memberikan bantua traktor kepada kelompok tani. Harapan kita kedepan agar saat melakukan kegiatan seperti ini bisa melibatkan kami. Karena kami yang mengetahui kelompok tani mana yang sangat membutuhkan bantuan,” tutup Trisno.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: