Hak dan Kewajiban Suami Yang Perlu Diketahui dalam Rumah Tangga

Hak dan Kewajiban Suami Yang Perlu Diketahui dalam Rumah Tangga

Hak dan Kewajiban Suami Yang Perlu Diketahui dalam Rumah Tangga -Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rumah tangga, banyak hal yang harus dilakukan, maka hendaknya suami dan istri senantiasa bekerjasama dan perlu berbagi tugas, agar tidak ada salah satu pihak yang merasakan lebih banyak beban dan akhirnya membuat kehidupan suami istri menjadi kurang hangat. 

Oleh sebab itu, suami dan istri perlu mengetahui apa saja kewajiban dan hak masing-masing dalam keseharian.

BACA JUGA:Suami Wajib Tahu!! Keajaiban Doa Istri Bagi Suami

Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasan kewajiban dan hal suami:

Tanggungjawab Suami:

- Menjadi pemimpin keluarga

Seorang suami diharapkan menjadi pemimpin keluarga dengan memimpin secara bijaksana, mengambil keputusan yang baik untuk kebaikan keluarga, dan memberikan arahan yang jelas.

- Memberikan kasih sayang

Suami bertanggung jawab untuk memberikan kasih sayang, perhatian, dan dukungan emosional kepada istrinya. Hal ini termasuk mendengarkan dengan penuh perhatian, memberikan perhatian romantis, dan menciptakan hubungan yang saling mendukung.

- Menjamin kesejahteraan materi

Suami bertanggung jawab untuk menyediakan kebutuhan materi keluarga, seperti makanan, tempat tinggal, pakaian, pendidikan, dan kebutuhan dasar lainnya. Hal ini melibatkan bekerja keras dan mengelola keuangan dengan bijak untuk memastikan kesejahteraan keluarga.

- Memberikan perlindungan

Suami memiliki tanggung jawab untuk melindungi istri dari bahaya fisik, emosional, atau psikologis. Di dalamnya termasuk memberikan rasa aman dan melindungi istri dari kekerasan, pelecehan, atau ancaman lainnya.

BACA JUGA:Suami Yang Lahir di Tanggal Ini Pelit ke Istri, Ini Jurus Ampuh Memintanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: