Bantah Main Comot Bakal Caleg, Ini Penjelasannya DPW PSI Bengkulu

Bantah Main Comot Bakal Caleg, Ini Penjelasannya DPW PSI Bengkulu

Bantah Main Comot Bakal Caleg, Ini Penjelasannya DPW PSI Bengkulu--

 POLITIK, RADARMUKOMUKO.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu tepis dugaan manipulasi dan main catut nama bakal calon legislatif (Bacaleg) peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko. 

Sekretaris DPW PSI Bengkulu Dedi Ruskam, SH menyatakan bahwa semua nama yang didaftarkan ke KPU Mukomuko tempo hari, merupakan kader PSI. Identitas dari masing-masing DCS terdaftar di Sipol sebagai anggota partai politik PSI.

Perlu diketahui, kata Dedi, nama-nama anggota partai yang didaftarkan tersebut untuk menuju DCS. Bagi anggota PSI yang merasa keberatan namanya didaftarkan sebagai calon, pihaknya akan segera melakukan pergantian. 

‘’Yang kami masukkan itu adalah kader partai PSI sendiri. Jika ada yang keberatan, kami akan bersedia mengganti,’’ kata Dedi. 

Dedi mempertanyakan adanya rekrutmen Bacaleg PSI yang bukan dari anggota partai. Jika ditemukan, pihaknya berjanji segera melakukan klarifikasi dan meninjau kebenarannya.

 BACA JUGA:Kebobrokan Parpol Peserta Pemilu 2024 Terbongkar, Ini Modusnya

‘’Sekarang diributkan yang mana yang menyatakan dia (Bacaleg) dimasukkan bukan anggota kami, kami akan klarifikasi. Kalau nanti namanya ada di Sipol, berarti kami tidak comot mencomot,’’ tegasnya.

Kendati demikian, Dedi tidak mempersoalkan jika ada pihaknya yang bukan dari kader partai yang terbukti dicatut dan marah kepada PSI. 

‘’Kalau nama mereka dicatut bukan anggota PSI, bolehlah mereka mencak-mencak. Kita lihat saja,’’ ujarnya. 

Kemudian, kata Dedi, yang lebih paham terhadap wilayah adalah pengurus DPD. Posisi DPW PSI tentunya tidak terlalu jauh mengetahui tentang bakal calon yang bakal diusungkan di daerah.

BACA JUGA:Ada Parpol Main Sikat, Catut Nama Warga Jadikan Bacaleg Pemilu 2024

Perihal nama Bacaleg, Dedi memastikan bahwasanya data tersebut juga dihimpun dari pengurus PSI di kabupaten. 

‘’Memang antara ketua dan sekretarisnya tidak sinkron. Kami DPW mana tahu nama-nama yang pantas dijadikan calon. Harusnya ketua koordinasi dengan sekretaris, bendaharanya di bawah. Tapi, saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa dalam hal ini,’’ ulasnya. 

Bacaleg Ajukan Keberatan ke PSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: