Luar Biasa, 10 Siswa SMPN 3 Mukomuko Menang Olimpiade Sains

Luar Biasa, 10 Siswa SMPN 3 Mukomuko Menang Olimpiade Sains

Luar Biasa, 10 Siswa SMPN 3 Mukomuko Menang Olimpiade Sains-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 10 orang siswa SMPN 3 Mukomuko memenangkan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Mukomuko. Prestasi luar biasa ini, patut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Apalagi boleh dikatakan 3 mata pelajaran(Mapel) yang dilombakan, rata-rata dimenangkan oleh siswa SMPN 3 Mukomuko.

BACA JUGA:Perbedaan Pendidikan Akademik dengan Pendidikan Vokasi yang Harus Diketahui Terutama Siswa SMA

Diantaranya lomba Olimpiade IPA Rifa Altafulaya juara I, Nayla Syifa Ibnaty Juara II,dan Juara III M.Haiqal Alfarisy. Sementara peringkat IV Masih dipegang oleh siswa SMPN 3 Mukomuko Laita Timarza, dan Peringkat V diraih oleh Queenzhia Kastadinata. 

Selanjutnya Lomba Olimpiade IPS juara pertama dipegang oleh sekolah lain, SMPN 3 Mukomuko mendapat juara 2 yakni diraih oleh Syahda Ilfan Nuri dan Peringkat IV diraih oleh Fahriz Naufal Alfatih.

Terakhir lomba Olimpiade Matematika juara satu hingga tiga diraih oleh siswa SMPN 3 Mukomuko. Diantaranya juara I diraih oleh Husne Ara Aqila, juara II diraih oleh Rindi Dwi Juliani, dan juara III diraih oleh Naully Berliana Sakhi STP. 

BACA JUGA:Mengenal 3 Jenis Pendidikan Formal, Non-Formal dan Informal

Kepala SMPN 3 Mukomuko Ismardiani,M.Tpd mengatakan apresiasi terhadap 10 siswa tersebut. Selaku kepala sekolah ia tidak menyangka siswa yang dikirimkan pada lomba olimpiade berhasil memenangkan disetiap mapel perlombaan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan guru pembimbing. Yang bekerja keras dalam membimbing siswa. 

‘’Kita sangat bangga karena siswa kita mampu menunjukkan hasil kerja keras mereka dengan memenangkan setiap cabang perlombaan. Ini adalah suatu prestasi yang sangat-sangat membangga bagi sekolah,’’kata Ismadiani.

BACA JUGA:7 Universitas Terbaik di Bali, Selain Kuliah Juga Bisa Lihat Surga Dunia

Ditambahnya, ia berharap siswa yang telah memenangkan perlombaan dan dilanjut pada Olimpiade Sains tingkat Provinsi Bengkulu. Sebagai perwakilan Kabupaten Mukomuko, untuk dapat belajar lebih giat lagi.

‘’Kita harap kebanggaan ini tidak hanya sebatas tingkat Kabupaten, Namun pada Olimpiade Saint Tingkat Provinsi siswa SMPN 3 Mukomuko mampu menang hingga bersaing di tingkat nasional,’’tutup Ismardiani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: