Dana Inpres Rp123 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Mukomuko

Dana Inpres Rp123 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Mukomuko

Dana Inpres Rp123 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Mukomuko -Istimewa-Radar Mukomuko

Ditanya apakah anggaran bersumber Inpres dilaksanakan PUPR Mukomuko. Apriansyah mengaku untuk pelaksanaan dilakukan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu.

“Harapan Pemkab Mukomuko, infrastruktur yang akan dibangun itu cepat terealisasikan. Sehingga masyarakat pun dapat memanfaatkan jalan hotmix yang selama ini ditunggu-tunggu. Baik itu Inpres usulan dari Pemkab Mukomuko maupun Inpres usulan Pemprov Bengkulu,”katanya. 

BACA JUGA:Perkiraan Cuaca, Wilayah Mukomuko Peluang Hujan di 4 Kecamatan

BACA JUGA:BWS Bengkulu Bangun Kantong Lumpur Senilai Rp14 Miliar di Mukomuko

Sedangkan sejumlah usulan lain melalui Inpres masih terus diperjuangkan diantaranya  satu jembatan Desa Pondok Lunang, jembatan Desa Lubuk Silandak, jembatan Desa Talang Buai, dan jembatan Desa Resno. 

Ia juga memastikan setiap pengajuan yang sudah disampaikan telah dilampirkan dokumen yang diperlukan termasuk perencanaan, data lingkungan, surat pertanggungjawaban mutlak bupati untuk kesiapan lahan, peta keberadaan jalan dan jembatan tersebut. Sebab dokumen itu menjadi syarat mutlak. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menyampaikan persiapan kemampuan daerah dalam menyiapkan sumber daya dan dukungan seperti usaha kuari untuk mendukung kegiatan tersebut.Termasuk dukungan beberapa unit stone cluser dan kesiapan dukungan lainnya untuk pembangunan tersebut. Adv/kominfo*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: