Padang Gading Tuntaskan 2 Item Kegiatan Fisik Tepat Waktu

Padang Gading Tuntaskan 2 Item Kegiatan Fisik Tepat Waktu

Padang Gading Tuntaskan 2 Item Kegiatan Fisik Tepat Waktu--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM- Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai, terus kebut menyelesaikan kegiatan fisik.

Setidaknya Tahun Anggaran (TA) 2023 ini ada empat item kegiatan fisik yang direalisasikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Gading.

Yaitu, pembangunan gedung Pondok Persalinan Desa (Polindes), pembangunan teras balai pertemuan, pembangunan teras gedung Posyandu, dan pembangunan 1 Unit MCK.

Sejauh ini beberapa item kegiatan fisik tersebut sudah selesai dikerjakan. Diantaranya yaitu pembangunan gedung Polindes dan pembangunan teras balai pertemuan.

BACA JUGA:Jadi Akses Keluar Masuk Desa, Padang Gading Goro Rehab Jembatan

BACA JUGA:Cegah Pernikahan Dini, Bujang Gadis Gading Jaya Diberi Pelatihan Khusus 

Kepala Desa (Kades) Pasang Gading, Pujianto mengatakan, sebelum tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari kecamatan turun mengecek realisasi dan serapan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2023.

Pihaknya menargetkan semua anggaran tahap I harus sudah terealisasi dengan baik. Sekarang pembangunan gedung Polindes yang bersumber dari DD tahap I sudah selesai 100 persen.

"Kegiatan fisik yang sudah selesai ini, memang belum dilakukan serah terima. Kita masih menunggu Monev dari pihak kecamatan. Kalau Monev sudah sesuai nanti bangunan itu langsung kita serahkan ke masyarakat," kata Pujianto.

Ditambahkan, pihaknya dari Pemdes sangat mengapresiasi kinerja TPK dan tenaga kerja lainnya. Karena mereka fokus melakukan percepatan. Selain pembangunan gedung Polindes yang sudah selesai.

BACA JUGA:Lomba Desa Hanya di Ikuti oleh Sebagian Desa Di Teramang Jaya, Ini Alasannya

BACA JUGA:Pemdes Pondok Suguh Mukomuko Lanjutkan Kegiatan Fisik Tahap II

Pembangunan teras balai pertemuan saat ini juga sudah selesai. Rencananya serah terima kegiatan fisik dilakukan serentak dengan kegiatan fisik yang lain yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Kita berencana semua kegiatan fisik tahun ini dilakukan serah terima serempak sekaligus. Salah selain menunggu semua pekerjaan selesa kita juga menunggu Monev dari kecamatan. Untuk mengecek kegiatan fisik yang sudah kita realisasikan," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: