Wasri Lepas 135 Siswa Kelas IX SMPN 1 Mukomuko

Wasri Lepas 135 Siswa Kelas IX SMPN 1 Mukomuko

Wasri Lepas 135 Siswa Kelas IX SMPN 1 Mukomuko--

PENDIDIKAN, RADARMUKOMUKO.COM - Senin 29 Mei 2023, bertempat di Lapangan Upacara sekolah, acara pelepasan 135 siswa kelas ix SMPN 1 Mukomuko berlangsung sukses. Acara pelepasan juga di barengi dengan acara wisuda Tasmi' Qur'an Kelas Islami Jus 29 dan 30, sebanyak 13 orang siswa. Dengan rincian 3 orang hafalan Al -Qur'an Juz 29 da  30, dan 10 orang hafalan Juz 30, yang terdiri dari siswa kelas VIII. 

Kegiatan yang bertema "Bersama mengukir prestasi wujudkan generasi rabani mencintai alquran" .  

Secara simbolis acara pelepasan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan melepaskan atribut siswa oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri dan Kepala sekolah. Serta mengembalikan siswa kepada Komite sebagai perwakilan orang tua.

BACA JUGA:Info Tes CPNS 2023, Silahkan Siapkan Diri

BACA JUGA:Hati-Hati Membeli Mobil Seken, Ini 9 Ciri Mobil Bekas Kecelakaan

Tak hanya itu, acara pelepasan dipenuhi dengan keharuan saat 

Ikut hadir, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Disdikbud Kabupaten MUkomuko, Polres Mukomuko, Dandim, Camat, Komite dan wali murid.

Kepala SMPN 1 Mukomuko Marni Juwita,S.Pd.MM mengatakan antusiasnya terhadap pelaksanaan acara pelepasan. Acara pelepasan juga di barengi kegiatan Wisuda Tasmi' Quran kelas islami. Yang telah diselenggarakan oleh SMPN 1 Mukomuko selama 2 tahun, sebagai kelas plus program unggulan sekolah. 

Siswa yang di wisuda, merupakan hafalan 2 Juz Al -Quran, yakni Juz 29 dan 30.

Yang telah lulus uji oleh guru penguji yang mempunyai sertifikat hafalan Al- quran.

BACA JUGA:Inilah Kegiatan Agronomis Sawit yang Perlu Dihindari Para Petani dalam Menghadapi Cuaca Ekstrim

BACA JUGA:Bukan Matahari, Inilah Objek Paling Besar di Alam Semesta

Ia berharap siswa yang dilepas dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Serta siswa yan di Wisuda Tasmi untuk dapat meningkatkan hafalannya, hingga penjadi generasi penghafal Al- Quran. 

"Kita harap siswa yang dilepas untuk melanjutkan pendidikan, karena ini merupakan awal bagi siswa untuk melanjutkan cita-cita. Kita juga menghimbau masyarakat Kecamatan Kota Mukomuko untuk dapat menyerahkan anaknya untuk masuk ke SMPN 1 Mukomuko,"kata Marni Juwita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: