Pemkab Mukomuko Sediakan Dana Pembinaan Bidang Olahraga di APBD 2023

Pemkab Mukomuko Sediakan Dana Pembinaan Bidang Olahraga di APBD 2023

Pemkab Mukomuko Sediakan Dana Pembinaan Bidang Olahraga di APBD 2023--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko kembali menyediakan dana pembinaan khusus di bidang olahraga sebesar Rp1 miliar di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. 

Dana tersebut disediakan pada DPA Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko. Gunanya, untuk pembinaan para atlet cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mukomuko. 

 BACA JUGA:Bupati Tingkatkan Koordinasi Percepatan Pembangunan Bidang Infrastruktur Sumberdaya Energi Listrik   

Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI pada saat menerima kunjungan atlet futsal putri Kabupaten Mukomuko, Askab PSSI Mukomuko, KONI Mukomuko beserta Disparpora Mukomuko di kediamannya baru-baru ini.  

‘’Pembinaan terhadap atlet dari berbagai cabang olahraga bagian dari tanggung jawab kami, sesuai dengan visi misi pemerintah daerah. Untuk tahun ini, juga tersedia sejumlah anggaran pembinaan atlet cabang olahraga, nantinya akan direalisasikan melalui Disparpora,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Bupati Sapuan juga mengungkap rasa bangga tersendiri terhadap tim atlet futsal putri Kabupaten Mukomuko yang berhasil mengharumkan nama daerah di Liga Futsal Nusantara Putri Regional Provinsi Bengkulu pada medio Mei 2023 lalu.

Bupati Sapuan mengucapkan terima kasih kepada para tim futsal yang telah berjuang sekuat tenaga. Bermain dengan penuh sportivitas hingga ke puncak Liga Futsal Nusantara Regional Provinsi Bengkulu. 

Tak luput, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tim offisial, Askab dan KONI serta Disparpora yang selama ini terus memberikan pembinaan kepada atlet-atlet daerah. 

BACA JUGA:Jadwal Libur Sekolah Semester Genap Siswa SD, SMP, SMA Sederajat

‘’Keberhasilan tim futsal putri hingga berhasil meraih runner up ini sungguh membanggakan daerah. Mengharumkan nama daerah. Pesan kita, teruslah berlatih, kami dari pemerintah daerah senantiasa turut bersedia memberikan pembinaan terhadap semua cabang olahraga,’’ pintanya. 

Ketua KONI Kabupaten Mukomuko Hendra Cipta kepada radarmukomuko.com, membenarkan bahwasanya anggaran untuk pembinaan atlet dari cabang olahraga yang tergabung di bawah naungan KONI, telah dianggarkan dalam APBD 2023. 

Persediaan anggaran pembinaan atlet ini, di bawah koordinasi Disparpora Mukomuko. 

‘’Benar, untuk anggaran pembinaan atlet sudah disediakan Pemkab Mukomuko, tinggal lagi menunggu teknis pelaksanaan kegiatan. Kita berharap, dengan anggaran yang tersedia ini dapat digunakan semaksimal mungkin dalam memberikan pembinaan atlet daerah,’’ ujar Hendra Cipta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: