Kenali Gejala Penyakit Rabies, Penyebab Serta Pencegahannya

Kenali Gejala Penyakit Rabies, Penyebab Serta Pencegahannya

Kenali Gejala Penyakit Rabies, Penyebab Serta Pencegahannya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Penyakit dapat disebabkan dari beberapa infeksi virus maupun bakteri. Salah satu penyakit yang mematikan karena infeksi virus adalah Rabies.

Rabies merupakan penyakit akibat adanya infeksi virus pada otak serta sistem saraf. Virus ini di sebabkan oleh hewan ke manusia melalui gigitan.

BACA JUGA:Kata Zaidul Akbar Obat Gatal Pada Anak Atasi Dengan Bahan Herbal Ini

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Tips Mencegah Eklamsia dan Bahayanya Pada Saat Hamil

Di Indonesia Rabies di kenal dengan nama penyakit anjing gila, karena salah satu penyebab seorang terkena rabies adalah melalui gigitan anjing.

Penyakit rabies saat ini menjadi masalah yang masih mengancam kesehatan manusia. Namun, penyakit ini bisa di cegah dengan vaksinasi pada hewan peliharaan pembawa virus rabies.

Penyebab Penyakit Rabies

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, rabies di tularkan melalui gigitan hewan. Hewan utama yang menularkan rabies adalah anjing. Selain anjing, masih ada beberapa hewan yang mampu menularkan virus rabies seperti kelelawar, kera dan kucing.

BACA JUGA:10 Jenis Buah-Buahan Dapat Menjaga Kesehatan Gigi

BACA JUGA:Jambu Biji Untuk Kehesatan Tubuh, Baik Untuk Kulit

Selain dari gigitan, virus rabies juga bisa di tularkan melalui air liur, ataupun cakaran hewan yang tertular rabies.

Umumnya hewan yang memiliki resiko tinggi yang mampu menularkan virus rabies adalah hewan liar yang tidak mendapat vaksinasi.

Gejala Rabies

Saat seseorang terkena rabies, maka ada gejala yang ditunjukkan dari si penderita. Biasanya gejala muncul dalam waktu 5 hari hingga 1 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: