Lanjut S2 Tidak Sejurusan Dengan S1, Memang Boleh?

Lanjut S2 Tidak Sejurusan Dengan S1, Memang Boleh?

Wisuda-Ilustrasi-pexels

RADARMUKOMUKO.COM – Melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yaitu ke jenjang S2 merupakan sebagian impian dari para sarjana.

Dengan melanjutkan pendidikan jenjang S2 para mahasiswa bisa berkesempatan untuk memperdalam ilmu mereka kembali terkait dengan ilmu yang telah mereka peroleh semasa jenjang S1.

Metode pembelajaran yang dipakai di jenjang S2 pun jauh berbeda dengan jenjang-jenjang dibawahnya. Sehingga, Para mahasiswa dapat memperoleh Pengajaran langsung dari tenaga profesional yang sangat ahli dibidangnya.

BACA JUGA:Pelepasan 106 Siswa Kelas IX dan 84 Wisuda Tahfidz SMPN 3 Mukomuko Sukses, Ini Pesan Wasri

BACA JUGA:Iuran Komite Sekolah Memungkinkan, Ini Penjelasan Sekda Mukomuko, Guru Wajib Paham

Selain itu, dengan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di S2 juga menjadi pilihan yang tepat karena akan ada banyak sekali manfaat yang hanya didapat di ienjang S2.

Contohnya, dengan lulus dari jenjang S2 maka seseorang akan memndapatkan peningkatan karir, memiliki kesempatan untuk melakukan perkembangan diri yang lebih maksimal serta meningkatkan prospek karir bagi seorang master.

Selain itu, keuntungan lain yang sudah pasti diperoleh oleh seseorang yang berkuliah S2 adalah memiliki jaringan yang lebih luas lagi terutama terkait dengan pendidikan.

Hal tersebut, tentunya akan sangat membantu dalam melebarkan sayap dan karir yang lebih maksimal lagi.

BACA JUGA:Aturan Baru Usia Anak Masuk TK, SD, SMP dan SMA 2023, Dampaknya Jika Terlalu Muda

Namun, yang sering menjadi pertanyaan adalah bolehkah mengambil jurusan S2 yang tidak Memiliki aliran yang sama dengan jurusan yang diambil saat S1?

Jawabannya adalah tergantung dari kebijakan kampus serta program studi yang dituju. Meski begitu, rata rata kampus di Indonesia memperbolehkan calon mahasiswa S2 mereka berasal dari jurusan S1 yang berbeda.

Nantinya, pihak kampus akan menyediakan Matrikulasi untuk membantu para mahasiswa lintas jurusan agar lebih memahami jurusan kuliah yang sedang mereka pelajari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: