PNM Gelar SEMARAK di Kabupaten Mukomuko

PNM Gelar SEMARAK di Kabupaten Mukomuko

PNM Gelar SEMARAK di Kabupaten Mukomuko--

RADARMUKOMUKO.COM - Mukomuko, 24 Mei 2023 - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Divisi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menggelar pelatihan kepada perempuan pra-sejahtera di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Pelatihan ini dikenal dengan sebutan SEMARAK “Semangat Mekaarkan Rakyat” yang bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh 300 perempuan pra-sejahtera (yang terdiri dari wilayah unit Mekaar Mukomuko, Penarik, dan Ipuh) pada hari ini (24/05). Melalui program SEMARAK, pelatihan yang diberikan mengenai pentingnya memiliki budaya sehat dalam keluarga. Selanjutnya, peserta juga dibekali dengan sosialisasi akan pentingnya kesehatan bagi keluarga, mulai dari cek kesehatan gratis serta manfaat memiliki budaya sehat bagi keluarga. 

Program ini merupakan kolaborasi dari PT PNM Cabang Lampung dengan Pejabat Daerah setempat yaitu Kabupaten Mukomuko. Program ini dihadiri oleh H.Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, CPI selaku Bupati Kabupaten Mukomuko beserta jajarannya, Dainty Ambarina selaku Manager Regional Mekaar Wilayah Bengkulu PT PNM Cabang Lampung, Risky Selviahanni selaku Manager Regional Pengawas dan Monitoring Mekaar Wilayah Bengkulu PT PNM Cabang Lampung, Letkol CZI Rinaldo Rusdy S.IP selaku Komandan Kodim 0428-Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., SIK., MH selaku Kapolres Kabupaten Mukomuko, Wahyu Budiarso selaku Kepala KPPN Kabupaten Mukomuko, Yudhiarto selaku Pemimpin Cabang BRI Mukomuko.

Tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah sebagai bekal untuk mendapatkan kesempatan meningkatkan pengetahuan di bidang keuangan kepada nasabah PNM Mekaar.

Kemudian, program SEMARAK juga termasuk dalam salah satu bentuk dari tiga modal PNM yaitu modal sosial. Dalam mendukung pertumbuhan ultra mikro dan UMKM, PNM memberikan tiga modal yaitu finansial, intelektual dan sosial. Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, sedangkan modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman. Sedangkan modal sosial, PNM membangun kepedulian nasabah melalui jejaring usaha dan sinergi bisnis yang mampu membantu percepatan usaha nasabah. Kemudian, pelatihan ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, hingga 31 April 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp23,05 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.551.096 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 62 Cabang, 3.800 kantor unit layanan PNM Mekaar dan 645 kantor unit layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.664 Kecamatan. (rls/pro)

***

Informasi lebih lanjut:

L. Dodot Patria Ary

Sekretaris Perusahaan

PT Permodalan Nasional Madani

[email protected]

www.pnm.co.id

YR. Wijayandaru

Kepala Bagian Publikasi dan Branding Produk Nasabah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: