Baru Dilantik, Dua Orang BPD PAW Langsung Action

Baru Dilantik, Dua Orang BPD PAW Langsung Action

Baru Dilantik, Dua Orang BPD PAW Langsung Action-Istimewa-

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Dua orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) resmi dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) Selasa,(23/5) kemarin.

Adapun anggota BPD yang dilantik yaitu, Linda Puspita Sari anggota BPD PAW Desa Padang Gading, dan Sarwan BPD PAW Desa Sumber Makmur.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut dipusatkan di aula Kantor Camat Sungai Rumbai. Pelantikan dua orang anggota BPD tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, PA yang dimandatkan kepada Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH.

BACA JUGA:Lubuk Gedang Siap Realisasikan Fisik Tahap II

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, dalam sambutannya mengatakan, BPD yang selama ini kurang, sekarang kekurangan itu sudah terisi. Karena dua orang anggota BPD tersebut sudah secara resmi dilantik. Seyogyanya prosesi pelantikan ini dilakukan langsung oleh Bupati Mukomuko. Namun, setelah koordinasi dengan pihak kabupaten, untuk prosesi pelantikan dua orang BPD PAW ini dimandatkan ke camat.

"Saat ini satu orang anggota BPD Desa Padang Gading dan satu orang anggota BPD Desa Sumber Makmur sudah secara resmi dilantik," Sampai Rudi.

Setelah dilantik, kata Rudi, pihaknya dari kecamatan berharap dua orang anggota BPD ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dan Menjalankan tugas sebagaimana fungsinya. Mengawasi roda pemerintahan desa. Sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Dalam pengawasan BPD bukan mencari kesalahan atau mengoreksi kinerja pemerintahan desa.

BACA JUGA:Dihadiri Bupati Penyaluran BLT Lubuk Mukti Terasa Spesial

"Kita harap kedua BPD ini bisa melanjutkan tugas BPD yang lama. Dan bisa meningkatkan pembangunan di desa masing-masing. BPD harus bisa bekerjasama dengan pemerintahan desa. Sehingga penggunaan DD bisa terarah," kata Rudi.

Ditambahkannya, BPD dan Pemdes harus saling membutuhkan. Dan bahu-membahu dalam membangun desa. Sehingga semua kegiatan di desa bisa berjalan dengan baik. Mulai dari sekarang BPD dan Pemdes harus bisa bersatu padu membangun desa. BPD dan Pemdes harus bersinergi dalam membangun desa.

"Kita menekankan BPD dan Pemdes harus sejalan. Tugas utama BPD adalah mengawasi. Tetapi bukan mencari kesalahan pemerintahan desa. Karena ujung tombak kemajuan sebuah desa ada dengan Pemdes dan BPD," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: